Cara Membedakan Gadget Asli Dan Palsu

image

M2000 – Jaman semakin maju dan canggih . Dunia gadget pun tiap bulan berganti tren model dan uniknya itu berbanding lurus dengan gadget bajakan .

Dengan makin canggihnya zaman, penipu-penipu zaman sekarang juga makin canggih lho guys, khususnya dalem hal bikin barang-barang tiruan macem gadget handphone .
Ya , mungkin buat masyarakat yang udah melek dan tidak gaptek bisa bedain, tapi buat kamu yang awam soal gadget alias gaptek ?

Nah , disini akan diulas tentang cara membedakan gadget asli atau palsu dari tampilan fisiknya ,

1. Lihat box atau packagingnya

image

Untungnya masih banyak produsen gadget palsu yang nganggap remeh proses packaging. Ya teliti aja dulu kalo lihat box yang kayaknya tulisannya aneh atau bentuk box-nya ada lipetan-lipetan aneh atau kesalahan lain, mending cari ditempat lain dulu.

2. Lihat manual book

image

Biasanya tetek bengek dan informasi-informasi tentang gadget itu tertulis sesuai dengan bahasa tempat kamu ngebeli, atau seminim-minimnya bahasa inggris. Nah kalo kamu liat ketersediaan bahasanya aneh, mending gak usah deh. Peluangnya cuman 2, itu barang BM, atau palsu.

3. Material gadget

image

Ya namanya juga barang ori, pastinya punya material bahan yang berkualitas sama dibikin sepresisi mungkin. Kalau barang KW, karena diproduksi di tempat yang gak punya sertifikasi apa-apa, biasanya cenderung punya kecacatan di bagian material, makannya kamu harus jeli.

4. Font merk

image

font-font dari perusahaan gadget yang berkualitas pasti dicetak pake bahan yang nggak gampang rusak, pudar, atau ilang begitu aja gara-gara usia. Biasanya font dan simbol di gadget ori itu mulus, gampang dibaca, sama gak gampang kekelopek.

5. Charger

image

Buat kamu ketahuin, socket-socket di setiap negara tuh gak sama lho guys. Makannya biasanya produsen gadget ori selalu nyesuain socket sesuai dengan negara tempat mereka jual barangnya. Dan biasanya,charger asli itu punya bagian plastik buat keamanan pemakaian gitu.

6. Kabel USB

image

Kualitas kabe USBl juga jadi salah satu tanda yang jelas buat bedain produk palsu guys. Di produk asli, dudukan kabel biasanya bakalan tegas dan merata, beda asma produk palsu yang kadang malah oglek atau longgar gitu. Malahan banyak juga yang panjang soketnya tuh gak sesuai. Kabel asli juga biasanya lebih alus dan lentur, udah gitu warnanya juga gak gampang pudar.

7. Cek nomor IMEI

image

Cara terpenting nih, cek IMEI hape-nya. Buat yang gak ngerti, nomor IMEI ini tertera di dalam dus gadget. Buat ngeceknya, kamu tinggal neken kode *#06# buat nampilin nomor IMEI di gadget kamu. Kalo nomor yang keluar di gadget beda sama nomor yang ada di dus, mending tinggalin aja.

Nah , kalau sudah paham , boleh deh kamu langsung meluncur ke toko atau counter hp .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s