Akhirnya Terbongkar , Habib Rizieq Tidak Ditembak Sniper

image

Masshar2000.Com – Kemarin ramai diberitakan kamar Habib Rizieq ditembak sniper dan ternyata tembakan tersebut menyasar ke pendopo .

Kabar inipun sempat beredar dan akhirnya menimbulkan fitnah .Siapa yang menyebabkan fitnah , ya tentu saja yang mengabarkan bahwa habib Rizieq ditembak sniper .
Kita lihat bagaimana para pendukung imam besar tersebut menyebarkan kabar hoax ini dan tentunya di komentari penuh hujatan kepada pemerintah dan Polri atas kasus ini .

Bagi yang belum mendengar beritanya , silahkan BACA DULU :

Benarkah Habib Rizieq Ditembak Sniper ?

Kejanggalan kasus itu sebenarnya sudah terlihat , dari tidak melaporkannya kasus tersebut ke polisi sampai  dibilang kabur dari panggilan polisi atas 15 kasus yang didakwakan padanya .
Namun , kabar kamar pribadi Rizieq Shihab di Megamendung ditembak sniper ditanggapi Wali Laskar FPI Bogor Raya, Habib Abubakar Alatas.

Itu pemberitaan hoax. Alhamdulillah, dari kita secara logika saja sniper itu kan enggak mungkin bikin retak kaca, dia pasti jebol,” ungkap Abubakar seperti dilansir TribunnewsBogor.com usai dirinya menghadiri acara zikir di Selarong, Bogor, Sabtu (29/4/2017).
Ia menjelaskan memang ada kaca jendela retak namun bukan di kediaman Rizieq. Kaca retak disebabkan oleh anak-anak yang sedang bermain.
“Jadi itu ada mainan anak-anak, kena ke kaca. Dan yang retak itu bukan di kediaman Habib Rizieq, tapi kantin yang di depan rumah Habib Rizieq,” katanya.

Hal berbeda diungkapkan Ketua Badan anti Teror Front FPI Bogor Raya, Habib Iye Al Jufri, yang membenarkan kejadian penembakandi kamar pribadi Rizieq.
Kamar pribadi yang ada di Megamendung, Kabupaten Bogor menurut Iye ditembak orang tak dikenal pada Selasa (25/4/2017).
Iya benar ada yang nembak, kejadiannya hari selasa kemaren,” ujar Iye saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, pada Jumat (28/4/2017).

Ia belum mengetahui secara detail kronologis penembakan ke kamar pribadi Rizieq. Saat ini Rizieq bersama keluarganya sedang umrah di Mekkah.
Pihaknya alan rapat internal terkait penyerangan di Megamendung.
Saya belum tahu siapa orangnya, hari Senin nanti kami akan rapat internal terkait masalah ini,” katanya.
Jumat (28/4/2017) siang, beredar kabar kediaman pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab di Mega Mendung Jawa Barat ditembak sniper.

Akun instagram @rat0n0efendi menggugah penembakan itu lengkap dengan sebuah foto kaca pecah.

image

“TEROR sniper UNTUK HABIB RIZIEQ Tempat Shalat di Kamar Pribadi Habib Rizieq di Mega Mendung dibidik sniper…Musuh kirim pesan bahwa dia tahu tempat Habib Rizieq paling pribadi dan dia bisa menjangkaunya dengan bidikan maut,” tulis akun instagram @rat0n0efendi yang dicek Tribunnews.com Jumat (28/4/2017).

Akun yang sama di Facebook menuliskan hal serupa lengkap dengan fotonya.
Ketua Panitia Tamasya Al Maidah, Ansufri Idrus Sambo atau Ustaz Sambo, yang juga merupakan salah satu pimpinan di Gerakan Bela Islam menyebut kepergian Imam Besar FPI itu diputuskan tiba-tiba karena insiden penembakan pada Selasa (25/4/2017) lalu.

Menurut Ansufri, di depan rumah Habib Rizieq di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memang terdapat pendopo yang biasa digunakan untuk berzikir.
Selasa lalu saat menunaikan ibadah tersebut, Ustaz Sambo menyebut ada peluru yang mendarat di pendopo, tidak jauh dari tempat Habib Rizieq berzikir.

Setelah kejadian itu, penjagaan di tempat tersebut diperketat. Rizieq langsung mengurus segala sesuatunya agar ia dan keluarga besarnya bisa segera meninggalkan tanah air, untuk pergi berlindung sekaligus umroh ke Tanah Suci.
Sehari setelah kejadian tersebut rombongan Habib Rizieq yang berjumlah delapan belas orang itu langsung pergi ke Arab Saudi.
Habib Rizieq langsung mengurus sesuatunya dengan cepat, termasuk mengurus visa untuk keberangkatan.

Dia kan ulama, punya jaringan, banyak yang mau membantu,” katanya.
Namun sayangnya kasus penembakan tersebut tidak dilaporkan ke Polisi.
Akan tetapi menurut, Ustaz Sambo, pihak Rizieq sudah menyimpan peluru yang nyaris menyasar sang habib, dan akan menggelar konferensi pers dalam waktu dekat.
Sampai kapan Rizieq pergi meninggalkan tanah air, dia menyebut Habib Rizieq akan kembali ke tanah air jika segala teror dan ancaman yang dialami belakangan ini berakhir.

Sampai aman negeri ini,” katanya.
Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya akan menjemput paksa pihak-pihak yang dianggap terlibat atau mengetahui kasus chat WhatsApp berkonten pornografi diduga Firza Husein dan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Sebab, pada panggilan yang dijadwalkan Selasa (25/4/2017), pihak-pihak tersebut tidak ada yang memenuhi panggilan polisi.
Adapun pihak-pihak tersebut adalah Firza, Rizieq, teman Firza bernama Emma, dan Pimpinan FPI DKI Jakarta, Muchsin Alatas.

“(Panggil) sekali lagi kalau tidak hadir ya bisa kita jemput paksa,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/4/2017).

Iriawan mengatakan, penyidik akan kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap para saksi tersebut. Namun, dia belum dapat memastikan kapan mereka akan kembali dipanggil.
Ia menyebut sejumlah barang yang disita dari rumah Firza Husein identik dengan foto yang beredar di internet. 

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s