Iklan
Oleh: masshar2000 | 16 Juli 2017

Selain Polisi , Kelompok Ini Juga Diincar Teroris

image

Masshar2000.Com – Maraknya aksi teror di tanah air jelas sangat meresahkan masyarakat .
Suasana damai yang dulunya aman , nyaman seakan hanya menjadi isapan jempol saat teroris secara terang-terangan menyasar tempat keramaian dan berani menyerang Polisi.

Kita bisa lihat teror bom panci Bandung yang meneriakkan simbol agama dan menganggap polisi adalah lawan yang harus diperangi .
Kemudian bom kampung Melayu yang menyasar polisi yang sedang berjaga , setidaknya tiga polisi menjadi korban .
Terakhir adalah penyerangan kepada polisi saat sholat di masjid , anehnya mereka meneriakkan simbol agama sebelum menikam polisi yang sedang sholat , walaupun akhirnya berhasil diterjar timah panas dan tewas ditempat .

Jelas sekali , mereka sudah ” tidak waras ” dan menghalalkan segala cara yang dianggapnya sebagai jihad , bayangkan saja , orang sholat ditikam sendiri oleh orang islam , ini Islam apa ?
Namun uniknya setelah pelaku tewas ditembak , masih saja ada yang membelanya , ini tentu menjadi pertanyaan , apakah mereka mendukung teroris ?

Menurut pengamat teroris , ini adalah kaum radikal dan bisa disebut sel-sel tidur didunia maya , mereka jumlahnya banyak . Walaupun tidak sebanyak “orang waras ” mereka patut diwaspadai , karena tentu saja para teroris akan kipas-kipas dan tepuk tangan karena merasa aksi mereka ada yang mendukung .

Seperti pengamatan dari para praktisi hukum dan pengamat teroris , polisi memang sudah dijadikan target gerakan kelompok radikal teroris.
Demikian disampaikan Ketua Bidang Agama dan Dakwah pada Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten, Ahmad Imron beberapa waktu lalu.
“Polisi diserang karena selama ini mereka dianggap penghalang tujuan gerakan mereka. Termasuk Banser (Nahdlatul Ulama) juga jadi targetnya,” kata Imron.

Imron melanjutkan, meski harus waspada, masyarakat jangan panik dan tetap harus tenang. Sebab, tujuan utama kelompok radikal adalah menciptakan rasa takut yang meluas.
“Esensi teror adalah terciptanya rasa takut di masyarakat,” ujarnya.

Imron juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kepekaan atas bahaya radikalisme.
Narasi kontra terorisme harus diperkuat sebagai upaya melawan kelompok radikal dalam merekrut kader.
“Kelompok radikal masif menggunakan berbagai media untuk menebar propaganda dan perekrutan. Itu harus dilawan dengan propaganda serupa namun yang berlawanan,” tukasnya.

Ternyata menurut pengamat teroris tersebut , kini bukan hanya polisi saja yang akan menjadi musuh atau sasaran teror , tapi ada lagi kelompok yang juga diincar . Mereka  adalah kelompok yang paling didepan memerangi terorisme .

Ya Banser atau pemuda Ansor lah yang dimaksud . Jika anda masih memfitnah Banser saat menjaga gereja , bisa dikatakan itu fitnah yang kejam , karena Banser punya tujuan mulia untuk meredam teror yaitu menjaga gereja-gereja dari ancaman teror bom para teroris ini .
Dan hal ini nyatanya berhasil , setidaknya tidak pernah ada teror bom di gereja saat ada Banser disitu .

Jadi , jika anda tidak ingin ada teror lagi , dukung Banser , setidaknya untuk tidak menghujat saat Banser menjaga gereja ataupun tempat ibadah lainnya .

Jika gereja saja dijagain , apalagi masjid …Masuk akal bukan ?
Saya bukan anggota Banser , tapi saya salut dengan aksi-aksi mereka , kebetulan teman saya ada anggota Banser dan sering saya tanya-tanya soal kegiatan Banser .
Yang paling sering adalah aksi sosial untuk warga kurang mampu .

Masa’ iya ormas sebaik Banser masih kamu hujat , emang kamu sudah melakukan apa buat negri ini ?

Library : Pojok Satu

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: