Iklan
Oleh: masshar2000 | 18 September 2017

Buya Safi’i : Isu Bangkitnya PKI Hanya Dibuat-Buat Untuk Memecah Belah Bangsa

image

M2000 – Ricuhnya suasana didepan kantor YLBHI Jakarta minggu malam (17/9/2017) oleh sejumlah pendemo yang menolak “reuni PKI ” menurut mereka memang seperti ada yang menggerakkan .
Karena tidak mungkin aksi yang diikuti ratusan orang dari berbagai ormas seperti FPI dan LBH Bang Japar tersebut bisa terjadi dalam waktu yang bersamaan . Jelas ini sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Atas aksi tersebut , tokoh nasional Syafii Maarif melihat isu kebangkitan komunis hanya dibuat-buat. Diskusi terkait pelurusan sejarah di Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, seharusnya tidak dibubarkan.

Menurut mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu diskusi tersebut tidak ada yang salah. Karena itu dia menyayangkan pelarangan diskusi itu.
“Kebangkitan ideologi komunis sekarang ini seperti mimpi di siang bolong,” kata Syafii Maarif, usai bertemu dengan perwakilan dari Divisi Humas Polri di Sleman, Senin (18/9/2017).

Buya Safii ini menjelaskan, faktanya negara-negara yang dulu merupakan pusat komunis sekarang sudah berubah. Dia memberi contoh seperti di Rusia yang hanya didukung 13% dari total penduduk.
“China sudah menjadi kapitalis. Isu kebangkitan komunis adalah isu yang dibuat-buat,” katanya.

Komunis di Vietnam, kata Buya, juga sudah berubah ke arah kapitalisme. Sedangkan komunisme di Korea Utara hanya sebagai upaya untuk melanggengkan kedikatoran penguasa saat ini.

Menurutnya, kehadiran ormas yang penolak komunisme, terlebih seperti insiden di LBH Jakarta kemarin, ia melihat ada nuansa permainan politik.
Buya berpandangan bahwa ada pihak yang tidak ingin negara dalam kondisi damai.

“Bisa jadi insiden itu dimotori oleh orang-orang yang tidak ingin kasus 1965 terungkap fakta sesungguhnya. Saya tidak tahu,” jelasnya.

Di mata masyarakat , PKI memang adalah momok yang menakutkan dimasa lalu , namun banyak pihak yang mengatakan sepertinya aneh jika orang masih mengungkit partai yang sudah tidak ada nyawanya lagi itu .Apalagi presiden sudah mengatakan kalau ada PKI nongol lagi langsung ” GEBUK ” .

Namun , sepertinya memang benar seperti yang dikatakan Buya bahwa sepertinya memang ada yang bermain-main dengan isu ini untuk menjatuhkan kewibawaan pemerintah . Terlebih sebelumnya Presiden pun sempat dituduh antek PKI .
Ini tentu tuduhan yang konyol , bagaimana seorang presiden yang mengawali karirnya dari bawah terlibat PKI .
Logikanya , kalau Jokowi terlibat PKI ataupun keturunan PKI pastilah sudah terjegal saat maju sebagai walikota Solo oleh lawan politiknya saat itu , buktinya di Solo aman-aman saja . Apalagi kader PKS yang juga pernah menjadi presiden PKS Hidayat Nur Wahid adalah Juru Kampanye Jokowi saat maju sebagai walikota Solo , masa iya sih Hidayat mau jadi jurkamnya PKI … Mikir !!!

Artinya apa , yang menyebarkan isu Jokowi PKI atau Jokowi antek PKI adalah lawan politiknya di kancah nasional saat pilpres dan isu ini terus ” di goreng ” sampai Jokowi menjabat presiden .
Saya tidak perlu menjelaskan siapa atau kelompok mana yang terus menggoreng isu murahan tersebut , yang jelas pastilah kelompok yang sangat bernafsu sekali ingin berkuasa .

Justru pengamatan saya dengan maraknya isu murahan PKI ini adalah waspadai kebangkitan ORBA , rezim yang sudah kita gulingkan saat REFORMASI 98 dulu , karena kita tahu mereka ada dikelompok mana .

Kita juga tidak boleh lupa apa tujuan Reformasi dulu ” MEMERANGI KKN ” , dan sekarang yang sedang di garap pemerintah , masa isu PKI dimunculkan lagi , Kemunduran dong namanya .
Sementara ancaman nyata sekarang adalah terorisme dan ancaman ISIS beserta ideologinya .

Kita semua setuju segala bentuk pemberontakan seperti DI/TII dan PKI tidak boleh bangkit lagi.

Kita juga boleh kritis , tapi GOBLOG jangan

Iklan

Responses

  1. […] BACA : Buya Safi’i : Isu Bangkitnya PKI Hanya Dibuat-Buat Untuk Memecah Belah Bangsa […]

    Suka

  2. Sayangnya di negeri ini semakin banyak orang goblog yg gampang banget dipecah belah…

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: