Iklan
Oleh: masshar2000 | 13 November 2017

Misteri Harta Karun Emas Sukarno , Benarkah Ada ?

image

M2000 – Kita tentu pernah mendengar tentang harta karun atau emas Sukarno yang entah ada dimana keberadaannya .
Di berbagai daerah , tidak sedikit orang bahkan dari kalangan orang-orang berpendidikan dan pejabat daerah yang ikut berburu harta karun ini.

Perdebatan muncul mengenai apa yang disebut harta peninggalan dari Presiden RI pertama, Soekarno. Sebuah buku bertajuk ‘Harta Amanah Soekarno’ dibedah di Universitas Paramadina.
Bedah buku itu dibahas oleh wartawan senior Budiarto Shambazy, peneliti senior LIPI Prof Dr Asvi Warman Adam, ahli komunikasi Effendi Gazali, serta Permadi.
Sang penulis yang juga adalah seorang wartawan bernama Safari ANS menyebutkan, misteri terbesar tentang Indonesia yaitu The Green Hilton Memorial Agreement.

Perjanjian itu diyakini telah ditandatangani oleh Soekarno (Presiden RI) dan John F Kennedy (Presiden AS) pada tanggal 14 November 1963 dengan seorang saksi dari Swiss bernama William Vouker. Pada tanggal tersebut Kennedy dan Soekarno memang bertemu. Namun khusus soal perjanjian ini, masih misteri.

image

Safari menyebutkan, dalam perjanjian itu AS setuju untuk mengakui bahwa kekayaan negara dalam bentuk emas yang jumlahnya 57 ribu ton emas berasal dari Indonesia. Dana dalam bentuk emas itu diklaim Bung Karno kepada Amerika sebagai harta rampasan perang.

Baca :
Menguak Hutang Ribuan Ton Emas Amerika kepada Indonesia

Safari awalnya juga ragu dengan kabar tersebut. Dia berkisah saat berkarir sebagai wartawan di salah satu media ekonomi, redaktur memintanya membuat ulasan mengenai perjanjian itu.

Setelah sana sini, saya bilang ke redaktur, saya tidak bisa. Jawaban yang saya terima semua soal magic, nggak mungkin saya menulis berdasarkan hal itu,” jelas Safari.

Namun sejurus kemudian, pertemuannya dengan seorang pengusaha asal Taiwan kembali menggelorakan semangat pencariannya. Hingga akhirnya dia mendampingi para pengusaha itu ke Yogyakarta untuk mencari emas.

Safari yang rakus akan segala macam bidang ilmu kembali bergelut mencari harta amanah Bung Karno itu. Bertemu dengan banyak orang yang mendukung dan mencemoohnya membuat dia semakin terlecut.

Pergulatan Safari selama kurang lebih 10 tahun itu kemudian dibukukan dalam sebuah buku berjudul ‘Harta Amanah Soekarno’. Namun, dia mengaku tidak akan berhenti sampai di situ. Ke depan, dia berencana melakukan investigasi dan penelitian lagi untuk menelurkan sebuah tulisan berlanjut tentang pencapaiannya itu.

Benarkah Harta Amanah Sukarno atau Emas Sukarno itu memang ada , apakah tersimpan aman di Amerika atau tersimpan secara gaib di sebuah tempat di Indonesia ?
Nyatanya , para pemburu emas Sukarno semakin banyak jumlahnya ..

BACA JUGA :
Inikah Harta Karun Yang Dicari Itu ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: