Begini Kondisi Ruang Sel Setya Novanto di Rutan KPK

image
Setya Novanto tiba di KPK

M2000 – Setelah berpindah-pindah dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya dalam tragedi #SaveTiangListrik kemarin , Setya Novanto kini punya rumah baru di KPK. Rumah baru itu adalah ruang tahanan yang dia isi bersama lima tersangka korupsi. Setya Novanto mesti berbagi kamar dan WC dengan tahanan lain.

Hal ini diketahui saat KPK beberapa waktu lalu  mengajak sejumlah wartawan menengok Rutan KPK.
Ada tiga jenis ruangan untuk tahanan di Rutan KPK. Untuk tahanan laki-laki terdiri dari 4 kamar berkapasitas 5 orang, 2 kamar berkapasitas 3 orang, dan 3 kamar berkapasitas 1 orang, untuk tahanan laki-laki. Kemudian untuk perempuan ada 2 kamar berkapasitas 3 orang dan 2 kamar berkapasitas 1 orang.

Kamar yang berkapasitas 1 orang merupakan sel isolasi untuk para tahanan yang baru ditahan ataupun yang menderita sakit sehingga harus dipisahkan dengan tahanan lainnya. Untuk tahanan yang baru ditahan, nantinya setelah sepekan merasakan sel isolasi, dipindahkan ke sel untuk lima orang.

Untuk toilet terpisah sendiri di pojok yang ditutupi tembok 1,5 meter. Novanto ditempatkan di ruangan berkapasitas lima orang. Ruang tahanan ini masing-masing sel dipasangi exhaust fan.
Di Rutan KPK, ada ruang berkumpul yang dilengkapi televisi dan ada pula ruang berolahraga bersama. Ada juga ruang ibadah bagi tahanan non-muslim yakni di ruang bertemu keluarga. Sementara untuk ruang shalat Jumat bagi tahanan muslim akan dilakukan di ruang TV.

Selama 20 hari, Novanto akan menempati rutan ini. Novanto akan mudah bolak-balik menjalani pemeriksaan. Proses menahan Novanto ini tak mudah, KPK menjalani jalan berliku mulai dari proses praperadilan sampai dilaporkan ke Bareskrim.
Tapi dini hari tadi, ‘kesaktian’ Novanto akhirnya sirna. Dia dijebloskan ke Rutan KPK.

Dan inilah kondisi rumah baru Setya Novanto di KPK ,

image

image

image

Iklan

2 tanggapan untuk “Begini Kondisi Ruang Sel Setya Novanto di Rutan KPK”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s