Iklan
Oleh: masshar2000 | 22 November 2017

Kaum Bumi Datar Dari Penjuru Dunia Kumpul Di Amerika , Apa Saja Kelucuannya ?

image

M2000 – Perdebatan bentuk bumi apakah bulat atau datar ternyata masih menarik untuk diperbincangkan para pakar-pakarnya .
Di Indonesia sendiri bumi datar di sematkan untuk kelompok yang selalu berseberangan dengan pendapat umum atau kadang disematkan pada kelompok yang mabok agama atau dijuluki generasi micin oleh para netizen .

Belum lama ini , hampir 500 orang dari berbagai belahan dunia menghadiri Flat Earth International Conference (FEIC) di kota Raleigh. Mereka telah membayar uang 249 Dolar AS atau sekitar Rp 3,4 juta per orang untuk tiket masuk konferensi.

Konferensi tersebut dihadiri oleh Darryle Marble, yang pernah naik pesawat terbang untuk “membuktikan” Bumi tidak melengkung, Jeran Campanella, YouTuber dan penyiar radio daring, dan para pembuat video teori konspirasi bumi datar lainnya.

Salah satu di antara mereka adalah Mark Sargent, sosok YouTuber yang mendedikasikan berbagai video yang diproduksi untuk menggugurkan gagasan bahwa Bumi bulat.

Para penganut teori bumi datar juga mengemukakan alasan mengapa kita tidak terjatuh di ujung Bumi. Menurut mereka, permukaan planet ini dikelilingi oleh dinding es (Antartika) yang membentengi kita, sehingga tidak sampai jatuh ke jurang atau apapun yang ada di ujung Bumi.

Lantas jika bumi benar datar, berapa ketebalannya?
“Apa yang ada di bawah Bumi, saya tidak tahu. Bisa jadi lapisan yang sangat tebal. Itu tidak harus dipikirkan, karena kita hanya bisa mengebor delapan mil (12 kilometer).
“Jika ternyata, tanah ini hanya lima puluh mil (80 kilometer), kami tidak tahu. Mungkin bisa jadi semacam dimensi,” kata Sargent.

Para penganut teori bumi datar juga percaya matahari dan bulan adalah hologram di langit, diproyeksikan secara manual untuk meyakinkan orang tentang keaslian model heliosentris alam semesta.

Pengikut teori unik ini juga mengklaim bumi diam di angkasa bukan mengorbit matahari. Semua ini dianggap penganut teori bumi datar merupakan bagian dari teori konspirasi dalam, untuk menjaga realitas planet datar dari umat manusia dengan tujuan tertentu.

image

Klaim lain adalah bahwa bulan secara signifikan lebih besar ukurannya dari pada matahari. Pada kenyataannya, lebar matahari 400 kali lebih besar dari bulan.
Dan uniknya pernah ada video dengan asumsi bumi datar bahwa jarak bumi dan matahari hanya berkisar antara 5000-6000 km saja , artinya matahari sangatlah kecil menurut mereka dan sinarnya hanya cukup untuk menyinari beberapa wilayah saja .
Jadi menurut mereka matahari lah yang bergerak mengitari bumi dalam dalam kubah langit bersama bintang-bintang .
Padahal menurut teori fisika yang kita kenal selama ini jarak bumi-matahari adalah 150 juta km dan bumi mengorbit mengitari matahari bersama 9 planet plus pluto dalam galaxy bima sakti .

Terlepas dari judul konferensi, acara dua hari tersebut tidak hanya membahas teori bumi datar, tapi juga diisi dengan berbagai sesi teori konspirasi. Seperti pendaratan bulan palsu juga perundingan akan klaim serangan teror 9/11 yang dipalsukan.

image

Bagaimana menurut pemirsa ?
Atau begini saja , kamu termasuk kaum bumi datar atau bulat ?

Library : Beritagar , indozone

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: