Iklan
Oleh: masshar2000 | 25 November 2017

Ungkapan Hati Nenek Mimi Pada Ahok Bikin Haru , Ada Apa dengan Ahok ?

image

M2000 – Ahok memang fenomenal , disatu sisi dia adalah sosok pemimpin yang bersih penjaga uang rakyat , setidaknya belum pernah terjerat kasus korupsi, namun disisi lain dia dihujat sebagai penista agama .

Oke , kita berpikir logis sekarang , menista agama ,dia sudah dihukum artinya kasusnya selesai dan tidak perlu diungkit-ungkit lagi .
Menjaga uang rakyat , jelas sekali , Ahok tidak pernah terlibat kasus korupsi bahkan dia harus rela di musuhi anggota dewan pemprov DKI karena menghambat langkah para koruptor . Itulah mengapa Ahok selalu dicari-cari kesalahannya , singkat kata menyingkirkan  Ahok adalah konspirasi mereka dari sentimen kesukuan hingga sentimen agama mereka halalkan asal Ahok minggat .

Saya tidak mau menyinggung isu SARA karena sebagai warna negara Indonesia yang baik , isu SARA harus saya jauhi karena saya sadar hidup di negara dengan penuh keberagaman .
Manfaatnya pun tidak ada , yang ada juga malah mudharat , makin banyak musuhnya …Betul apa betoel ?

Salah satu sisi menarik dari Ahok adalah merakyat seperti gubenur pendahulunya Jokowi .
Selain dekat dengan rakyat , ternyata Ahok juga sering bersedekah kepada rakyatnya tanpa banyak diketahui publik .

Dan salah satu contoh nyata adalah apa yang di ungkapkan seorang nenek warga Jakarta Barat ini .
Siti Bunga (72), seorang nenek yang hidup sebatang kara di Rusun Pesakih, Jakarta Barat mengaku sangat ingin bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok…Apa masalahnya ?

Wanita yang akrab disapa Nek Mimi itu ingin mengucapkan terima kasih kepada Ahok yang telah mengutus orang kepercayaannya untuk mengirimkan uang Rp 500.000, beras, minyak goreng, gula hingga ikan kaleng semasa menjabat gubenur.

Uang dan sembako itu rutin dikirim setiap bulannya ke Blok B 210 Rusun Pesakih atau dikenal dengan Rusun Daan Mogot, tempat di mana Nek Mimi tinggal. “Tiap bulan orang kepercayaannya Pak Ahok datang ke sini, kirim sembako, tiap tanggal 5,” kata Nek Mimi saat ditemui Kompas.com, Kamis (23/11/2017)

Menurut Nek Mimi, jika utusan Ahok tidak mengirimkan sembako kepadanya, mungkin ia sudah kelaparan. Sebab, Nek Mimi saat ini hanya bekerja membuat boks kue dari karton.

Namun, upah yang didapatnya jauh dari cukup. Untuk mendapatkan uang Rp 5.000, Nek Mimi harus bisa membuat boks kue sebanyak 2.000 buah. Itu pun jika upahnya langsung dibayar.
“Kalau langsung dibayar baru bisa beli apa yang nenek mau,” ucapnya.

Nek Mimi berharap, bisa bertemu dengan Ahok yang dinilai sangat berjasa di hidupnya yang menjelang senja.
“Apa kabar Pak Ahok? Nenek mau ucapinterima kasih,” kata Nek Mimi sambil tersenyum dan meneteskan air mata haru.

image

Sebelumnya, Nek Mimi juga pernah dikunjungi oleh utusan Presiden Joko Widodo yang berjumlah dua orang untuk melunasi tunggakan rusun Nek Mimi selama 13 bulan mencapai sekitar Rp 3 juta dan sudah dilunasi hingga Desember 2017.

Library : kompas

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: