Iklan
Oleh: masshar2000 | 27 November 2017

Kamu Sering Tindihan , Begini Caranya Agar Cepat Bangun

image

M2000 – Kamu pernah mengalami tindihan atau bahkan sering mengalaminya ?

Tindihan adalah merasakan saat bangun tidur tubuh tidak bisa bergerak dan nafas terasa sesak seperti ada setan yang menindih .
Kamu bisa merasakan pikiranmu melayang-layang antara sadar dan tidak. Sambil berusaha mengumpulkan kesadaranmu, kamu mencoba untuk bangun. Tetapi, ada sesuatu yang tidak beres. Tubuhmu tidak bisa bergerak, nafasmu sesak, seakan-akan ada makhluk tidak terlihat yang menginjak dadamu. Kamu membuka mulutmu dan hendak berteriak, tidak ada suara yang keluar. Seseorang sedang mencekik leherku, pikirmu. Ada sesuatu yang tidak beres.

Kondisi seperti ini dalam medis sering disebut dengan istilah sleep paralysis atau kelumpuhan tidur. Sleep paralysis biasanya hanya berlangsung selama beberapa menit saja sampai tubuh bisa kembali bergerak normal.
Meskipun sebentar, tetap saja orang yang pernah mengalaminya pasti akan panik. Beberapa orang bahkan merasa seolah akan dicabut nyawa karena dada terasa panas dan leher seperti dicekik.

Menurut mitos yang beredar, orang yang mengalami sleep paralysis ketika bangun tidur itu karena ada makhluk halus yang menimpa tubuhnya. Konon kondisi seperti ini sering dikaitkan dengan pertanda buruk.

Tapi dalam ilmu medis, sleep paralysis bisa dijelaskan. Kondisi ini biasanya disebabkan karena kurang tidur, stres berat, dan tidur dalam posisi terlentang atau miring dimana ada salah satu tulang di sekitar panggul samping terhimpit tubuh sendiri karena miring . Tidak ada kaitannya sama sekali dengan makhluk halus menurut medis .

Dikutip dari situs MCI-ID, satu-satunya cara untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan menggerakan ujung kaki, ujung tangan, dan kepala sekencang-kencangnya sampai tubuh bisa bergerak kembali.

Nah jika kamu mengalami sleep paralysis, Anda jangan panik, tapi lakukan hal di atas agar tubuh kamu bisa bergerak kembali.

Library :wowmenariknya.com

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: