Iklan
Oleh: masshar2000 | 14 Desember 2017

Auroville , Tempat Paling Damai di Dunia , Berikut Fakta-Faktanya ?

image

M2000 – Disaat kamu berlibur , seperti apa gambaran tempat yang hendak kamu tuju ?
Dengan berbagai alasan setiap orang berbeda tujuan dalam menentukan tujuan liburannya dan itu menggambarkan sifat pelakunya .

Beberapa orang memilih tempat yang super wow dengan berbagai macam wahana yang bisa dicoba . Ada juga yang hobi ke tempat-tempat bersejarah atau peninggalan-peninggalan jaman sebelumnya , namun tidak sedikit juga yang memilih tempat yang alami jauh dari kebisingan seperti pantai , pegunungan dan tempat sejenisnya .

Tak ada tujuan paling tinggi yang ingin diraih dari liburan selain kesenangan dan ketenangan. Kadang memang capek juga sih mantengin berita di televisi. Demo, korupsi, kriminal, dan topik-topik lainnya yang kadang malah bikin eneg lama-lama

Nah , jika memang kamu saat ini sedang merindukan ketenteraman dan pelarian dari rutinitas yang membosankan, coba deh kunjungi kota bernama Auroville. Konon katanya tempat ini sangat meneduhkan hati bagi yang mengunjunginya .

image

Auroville terletak di negara India.
Lokasinya tepat di sebelah utara Pondicherry dan dijuluki pula dengan Kota Fajar.
Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1986 dan orang yang berperan penting dalam pembangunannya adalah spiritualis asal Perancis bernama Mirra Alfassa. Saat ini kurang-lebih ada sekitar 2.400 jiwa yang  tinggal di sini.

image

Banyak yang bilang kota ini adalah utopianya India , sebuah tempat yang menonjolkan ketenangan dan ketenteraman penduduknya. Mereka yang hidup di sini bakalan terbebas dari kepentingan politik, agama, bahkan finansial. Orang-orang di sini cuma boleh mempraktikkan hal-hal yang berkaitan dengan kedamaian fisik dan batin. Kamu nggak diperkenankan merokok, mabuk atau hal-hal modern lainnya .

image

Di Auroville kamu nggak bakalan bingung masalah duit. Hal ini dikarenakan penduduk Kota Fajar masih menerapkan sistem barter! Hebat ya?

Sumber Keuangan

image

Nah, untuk mengatasi permasalahan ekonomi, kota Auroville dapet suntikan dana dari berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), donasi masyarakat, dan biaya sukarela dari wisatawan yang berkunjung ke sini.
Yang makin bikin salut adalah peraturan kalau nggak boleh ada seorang pun yang menanam aset di kota ini.

Salah satu ikon paling kondang di Auroville adalah Matriamandir. Ini adalah sebuah kuil raksasa dengan kubah emas yang jadi pusatnya penduduk setempat untuk melakukan berbagai kegiatan spiritual, kesenian, dan yoga.

image

Kalau kamu pengen ke sini, diharapkan buat senantiasa menjaga ketenangan. Para pengunjung nggak boleh berisik. Selain itu, mereka juga tidak diperkenankan buat mengambil gambar. Yang perlu kamu lakukan cuma datang, santai,  ikuti cara kerja mereka dan terus bersenang-senang dengan gaya klasik .

Gimana? Tertarik buat membuktikan sendiri gimana tenangnya suasana yang bakalan kamu peroleh di Auroville?

Library : ceritapicmix , wikipedia

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: