GEMATI – Cinta Sehidup Semati

image

M2000 – Sudah menjadi rahasia umum bahwa seorang pria pertama kali akan tertarik pada wanita cantik , namun ada yang bilang yang penting hatinya .

Tunggu dulu pada bahasan ini adalah pertama kali tertarik , artinya belum mengenal wanita tersebut sebelumnya , atau setidaknya hanya sebatas kenal saja , tidak lebih dari itu .
Pada pandangan pertama seorang pria bertemu dengan wanita, banyak hal yang diperhatikan darinya.
Paras wajah nan cantik, penampilan dalam berbusana, caranya berjalan atau bentuk tubuhnya yang indah. Itulah tampilan wanita yang membuatnya terpesona hingga pria itu berhasrat untuk berkenalan dan berhubungan dengannya.

Selanjutnya tergantung pria apakah dia sudah menemukan tipe wanita yang diinginkannya atau belum. Acapkali pria hanya kagum dengan kecantikannya saja setelah itu akan bosan , karena memang dunia ini gudangnya wanita cantik , maka jika hanya karena cantiknya saja , maka seorang pria akan berburu yang paling cantik begitu seterusnya .
Padahal sejatinya ,  wanita seperti itu bukan yang diincar untuk menjadi pasangan hidup karena hanya sebatas kesenangan saja .

Dalam kamus bahasa jawa ada istilah ” GEMATI ” yang sudah turun-temurun dan dipercaya sebagai kata kunci dalam mencari pasangan hidup .


Apa maksud ” Gemati ”
Gemati dapat diartikan sebagai perhatian atau menjaga dan merawat dengan baik dengan penuh kasih .
Walaupun Gemati identik dengan perempuan , tapi tak salah juga disematakan pada laki-laki yang punya watak welas asih , mengayomi, melindungi , tidak pernah berlaku kasar dan tentunya jarang marah .

Pada perempuan , watak Gemati atau penuh kasih bisa di jabarkan dengan menjaga apa yang disenangi suami lengkap dengan alat -alat kesenangannya seperti menyediakan makanan , minuman , serta segala tindakan . Mungkin karena hal ini , banyak perempuan Jawa relatif bisa memasak .
Betul semua bisa beli , tetapi hasil masakan sendiri adalah sebuah bentuk kasih sayang seorang perempuan di rumah untuk suami ( keluarga ).

Bagaimana jika perempuan ini belum menikah , bisakah dia gemati , bagaimana ciri-cirinya ?

Tentu saja bisa dan itu bisa dilihat dari perilakunya sehari-hari .
Berikut adalah beberapa ciri perempuan gemati yang tentu saja menjadi idaman para lelaki :

1. Wanita cantik luar dalam
Cantik adalah idaman setiap wanita dan tentu saja idaman bagi para pria .
Namun wajah rupawan dari seorang wanita tidak cukup menarik hati pria tanpa ada perekat kuat dari kepribadian dan kebajikan yang dimilikinya. Karena wajah cantik saja tidak akan bertahan lama bila tidak disertai dengan tutur kata lembut dan penuh kasih yang tercermin dalam diri Anda. Pria akan bertahan bila memiliki wanita cantik luar dalam karena merasa nyaman.
Tanda ini bisa dilihat dari mimik mukanya yang seakan selalu tersenyum walaupun tidak sedang tersenyum , pandangannya agak sayu dan tidak banyak bicara apalagi ceplas-ceplos .

2. Wanita yang bisa membuat pria lebih baik
Ini adalah tipe wanita yang selalu menyemangati pasangannya .
Tidak ada salahnya sebagai kekasih , seorang wanita  membantu mengatasi kelemahan dan kekurangan kekasihnya . Sebagai pasangan, berikan masukan yang membangun semangat pria untuk juga menjadi pria yang cerdas dan berhasil.
Dengan contoh dari perbuatan yang baik tersebut akan menularinya juga menjadi pasangan idaman pula.
Kata-kata orang bijak, “Di balik keberhasilan seorang pria ada wanita kuat di sisinya “.

3. Wanita yang penuh hormat terhadap pasangan
Sudah bukan rahasia lagi dan menjadi watak dasar kaum adam adalah bahwa pria lebih suka dengan wanita yang menaruh hormat pada kekasihnya.
Tapi jangan salah persepsi dulu , pria juga akan menghormati dan melindungi wanita karena perlakuan sayang yang diberikan terhadapnya. Pria akan merasa tersanjung dan membuatnya semakin cinta pada Anda.
Mungkim para wanita tidak pernah menyadarinya bahwa jika seorang pria sudah merasa tersanjung karena dihargai , maka dia akan selalu berbuat apapun asal wanitanya nyaman dan selalu baik-baik saja .

4. Wanita penuh pengertian
Pria senang memiliki kekasih yang tidak menuntut untuk sering menghubunginya setiap saat atau tidak manja .
Dengan kesibukan yang harus dihadapi dalam pekerjaan dan tanggung jawab, adakalanya hal itu tidak dapat dilakukannya karena sebagai pegawai yang digaji adalah penting untuk mendahulukan tugasnya jadi diperlukan pengertian dan kesadaran Anda sebagai kekasih, toh dia juga bekerja untuk pasangannya juga .

5. Wanita yang tidak emosional
Seorang wanita yang tidak dapat mengontrol emosi dan mudah sekali marah akan menurunkan hasrat pria untuk senang dengannya.
Pria akan berpikir seribu kali untuk menjadi kekasih Anda karena dia takut bila menikah nanti akan ada banyak “piring terbang” di dalam rumahnya dan bahkan kabur ke rumah ibunya .
Sejak saat ini, ubahlah sifat cepat marah Anda bila ingin jadi wanita idaman.

6. Wanita ramah mudah bergaul dengan teman dan keluarganya
Pria akan senang bila kekasihnya pandai bergaul , supel ( grapyak – basa jawa ) dekat dengan teman dan keluarganya. Karena mereka adalah bagian yang terpenting dalam hidupnya.
Dari masa kecil hingga tumbuh menjadi dewasa, teman dan keluarga adalah tempat ‘curhat’ serta tempat pelarian bila ada masalah. Jika ingin menjadi wanita idaman, jangan lupa untuk ramah pada semua orang yang dia kasihi apalagi dengan keluarga si pria .

7. Wanita penuh cinta dan setia
Pria senang memiliki pasangan yang mencintainya sepenuh hati. Jika Anda wanita cantik dan masih senang melihat lawan jenis selain dari pasangan, jangan harap Anda bisa menjadi kekasihnya. Karena pria seperti ini menginginkan cinta yang utuh dari Anda dan tidak berbagi dengan yang lain.
Perasaan penuh cinta dan kesetiaan Anda sebagai kekasih akan memberikan rasa damai serta tenang dalam menjalin hubungan. Hal tersebut penting untuk menjadi wanita yang diinginkan pria dan berlanjut ke jenjang pernikahan.

Dari semua hal di atas, apakah anda termasuk didalamnya .
Sebagai wanita, jadilah yang asli perilakunya alias tidak dibuat-buat karena pasti tidak akan bertahan lama dan anda lelah sendiri dengan sandiwara yang anda buat dan pasangan anda pun lambat laun akan menyadarinya dan meninggalkan anda .
Karena jika keduanya gemati maka akan terwujud Cinta Sehidup Semati .

Itulah mengapa seorang pria akan memilih wanita GEMATI yang tidak terlalu cantik untuk dijadikan pendamping hidup daripada yang sangat cantik tapi tidak GEMATI .

Ya karena , wanita cantik itu memang jumlahnya sangat banyak dan melimpah , tapi kalau wanita GEMATI ?…Anda jawab sendiri deh …

image
Gemati - Cinta Sehidup Semati
Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s