Iklan
Oleh: masshar2000 | 23 Desember 2017

Kenapa Harus Dukung Jokowi ?

image

M2000 – Berbeda pandangan politik itu sah-sah saja , tidak perlu otot-ototan , mati-matian mendukung idolanya sampai harus mengorbankan pertemanan .

Namun , belakangan ternyata pilihan politik malah merenggangkan hubungan pertemanan sejak pilpres 2014 yang menampilkan dua kandidat kuat Joko Widodo dan Prabowo Subijanto .
Panasnya suasana pilpres 2014 yang diprediksi akan mereda setelah Jokowi dilantik nyatanya hanya isapan jempol , bahkan kini sudah menginjak tahun ketiga dan nyaris empat tahun pasca pilpres .

Entah kenapa , apa karena gagal move on karena capresnya kalah , nyatanya sekarang apapun yang dilakukan Jokowi selalu salah dimata pendukung Prabowo .
Dan parahnya mereka bukan lagi mengkritik tapi menghujat bahkan membuat fitnah yang disengaja secara terstruktur , sistematis dan masif .
Saya bisa mengatakan ini karena memang mempelajari sepakterjang mereka melalui akun sosmed mereka .

Ya , dengan memfollow akun-akun mereka kita jadi tahu bahwa mereka memang berafiliasi satu sama lain . Jika si A memposting berita ini .. Maka si B , C juga akan melakukan hal yang sama .

Lihatlah di medsos postingan-postingan mereka (haters Jokowi) , bahkan mereka tetap menganggap Prabowo presidennya dan tidak mengakui Jokowi presiden . Tentu saja ini kekonyolan yang absolut .

Namun , bukan Jokowi jika tidak punya pendukung militan , jangankan di medsos , kemarin , saat Jokowi mantu saja , para relawan dari seluruh negri datang dengan sendirinya ke Solo yang menandakan bahwa kekuatan Jokowi belum luntur sampai saat ini.

Mungkin akan ada pertanyaan , Berapa sih loh dibayar untuk mendukung Jokowi ?
Sebenarnya pertanyaan ini mudah dijawab dan di skak mat dengan pertanyaan balik ” Berapa sih loh dibayar untuk menghujat dan memfitnah Jokowi ?

Menurut saya , secara umum bukan Jokowi yang didukung , tapi kebijakan-kebijakannya yang revolusioner itu lah alasan mengapa mereka terus mendukung beliau. Dan ketika ditanya “dapat apa?” Banyak yang bisa didapatkan ketika mendukung kebijakan itu.
Misal saat mendukung pembangunan Bandara, pembangkit listrik 35.000 MW, pemberantasan narkoba, pemberantasan illegal fishing, pemberantasan mafia, pembangunan Tol Laut, Monorail, Kereta Cepat, waduk, Jembatan dan jalan Tol.
Nah, saat semua itu terwujud, bukan kah banyak yang akan saya dapatkan dan nikmati manfaatnya sampai anak cucu saya nanti?

Jadi kalau anda berfikir “mendukung Jokowi dapat bayaran berapa?” itu hanya pemikiran orang bodoh di zaman kolonial yang sudah usang.
Mendukung Jokowi bukan untuk bayaran, tapi untuk masa depan bangsa dan negara yang kita cintai bersama.
Kalau secara personal , Jokowi adalah sebuah ikon rakyat karena memang berasal dari rakyat biasa , maka tak heran jika dalam kampanye dulu Jokowi menggunakan ikon ” Jokowi adalah kita “.

Mungkin baru kali ini setelah Sukarno , seorang presiden selalu di elu-elukan rakyatnya saat berkunjung ke daerah dan juga paling minim demo dari mahasiswa yang biasanya kritis . Artinya apa , semua juga sadar , yang mau didemo apanya , korup enggak , anak-anaknya juga tidak ada yang ” membonceng ” bapaknya dan kebijakan-kebijakannya pun berpihak ke rakyat . Subsidi di hapus pun , dimanfaatkan untuk pembangunan diluar jawa agar pembangunan merata dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia .

Dan seperti yang sudah saya sebut diatas , coba kalau saya balik tanya.
“Dibayar berapa dan dapat apa aja kalian menghina Jokowi?” dapat hadiah kuda dari pak Bowo?  Atau kayak Fadli Zon yg cuma dpt Topi dari Donald Trump?

Lihatlah pembangunan infrastruktur di mana-mana. Mulai dari Sabang-Merauke, mulai dari daerah terpencil hingga pusat.
Jika semua itu sudah selesai, siapa yg akan menikmatinya ?
Tentu saya, kalian dan semua rakyat Indonesia bukan?
Sudah puluhan tahun Indonesia seakan ‘mati suri’ dari pembangunan infrastruktur. Memang sih sebelumnya ada pembangunan, tapi lambat dan banyak yang mangkrak karena jadi ajang korupsi.

Sekarang apa kalian mau bilang Jokowi bangun infrastruktur dari uang ngutang ?
Emang Presiden sebelumnya gak punya hutang? Hampir semua mantan Presiden pernah hutang, tapi baru di era Jokowi pemmbangunan infrastruktur digenjot habis-habisan, dan anehnya kalian justru sibuk menghinanya dengan meme-meme yang memalukan, padahal kalian juga yg akan menikmati hasil dari pembangunan.

Bagi kalian yang masih belum move on , coba sekali-sekali piknik ke luar negeri agar kalian tahu betapa tertinggalnya infrastruktur negeri ini dibanding negara lain. Dan kini Jokowi hadir bekerja dan terus bekerja untuk mengejar ketertinggalan semua itu.
Bagi kalian yang sebelumnya suka menghina Jokowi namun turut serta menikmati pembangunan infrastruktur dan perubahan positif di era Jokowi , silahkan tanyakan pada diri saudara masing-masing ” apakah saya menghina orang yang hasil kerjanya juga saya nikmati ” .

Ya …ibarat anak yang tidak menghargai orang tuanya padahal semua biaya dari sekolah hingga uang jajan ditanggung semua tanpa meminta imbal balik .
Dan kalau anda masih menyangkal bahwa ” itu semua memang sudah kwajiban orang tua kepada anak ” , berarti sudah jelas kalian adalah anak durhaka , seorang pecundang .

image

Sekarang pilih , mau jadi pemenang atau pecundang ?

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: