Detik-Detik Sakaratul Mautnya Iblis

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

image

Masshar2000.Com – Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan menemui ajalnya. Begitu juga dengan iblis dan bala tentaranya.
Iblis dikisahkan sebagai salah satu makluk yang ditangguhkan kematiannya .

Namun , begitu iblis akan menghadapi sakaratul maut yang dahsyat dan penuh dengan siksaan dari malaikat maut.
Hari kiamat adalah kepastian yang akan datang jika tiba saatnya nanti.
Tidak ada satu orang pun yang tahu kapan kiamat itu datang. Bahkan manusia paling mulia, Nabi Muhammad SAW juga tidak tahu kapan kiamat akan datang .
Nabi hanya diberitahu tanda-tandanya saja .

Seperti yang kita tahu bahwa perbuatan kita di dunia akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak.
Ketika datang hari akhir itu, maka tidak ada seorang pun yang bisa bersembunyi menghindari kiamat. Begitu juga dengan iblis yang sering melakukan dosa semasa hidupnya.

Sakaratul yang Luar Biasa

Hal ini juga berlaku untuk iblis dimana mereka sering menjerumuskan banyak orang dalam perbuatan dosa, sehingga ia akan mendapatkan balasannya di akhirat kelak.
Bahkan, azab Allah pada iblis ini datang semenjak hari kiamat dimana para iblis mengalami sakaratul maut yang luar biasa tentu saja sakaratul maut iblis lebih dasyat menyedihkan dibanding para manusia .

Imam Abdurrahim dalam kitab karya agungnya menjelaskan mengenai hari kiamat dimana setiap makhluk hidup akan mati. Begitu juga dengan iblis dan bala tentaranya.
Pada saat itu, iblis akan mengalami saat-saat yang sangat menyakitkan ketika malaikat maut datang dan mencabut nyawanya dengan begitu kasar.

Dikatakan bahwa malaikat maut akan membentak iblis untuk berhenti.

” Rasakan kepedihan dari kematian ini sebagaimana kesakitan yang dirasakan oleh orang-orang yang telah disesatkan selama berabad-abad. Hari ini adalah hari yang ditentukan Allah pada mu dan kemanakah kamu akan lari?”

Ibnu Abi Ad-Dunya rahimahullah meriwayatkan dari Syaddad bin Aus Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “Kematian adalah kengerian yang paling dahsyat di dunia dan akhirat bagi orang yang beriman. Kematian lebih menyakitkan dari goresan gergaji, sayatan gunting, panasnya air mendidih di bejana. Seandainya ada mayat yang dibangkitkan dan menceritakan kepada penduduk dunia tentang sakitnya kematian, niscaya penghuni dunia tidak akan nyaman dengan hidupnya dan tidak nyenyak dalam tidurnya”.

Sakaratul mautnya manusia saja sudah begitu menakutkan , apalagi sakaratul mautnya iblip yang pasti tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata .

Semoga bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum …

Library : dream.co.id , almanhaj.or.id

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s