Rizieq Tidak Mau Pulang Karena Tidak Mau Ada Pertumpahan Darah

image
Rizieq tak jadi pulang

Masshar2000.Com – Berita kepulangan Rizieq Shihab ke tanah air yang katanya mau pulang ke tanah air pada 21 februari 2018 , nyatanya hanya isu yang dibesar-besarkan saja.
Menurut saya pribadi , isu ini sengaja dihembuskan untuk mengetahui sampai sejauh mana para pendukung setianya (FPI) tetap berkomitmen mendukung imam besar mereka dan yang jelas supaya pendukungnya tidak kabur dan terpecah belah karena junjungannya tak kunjung pulang .

Ketua Panitia Penyambutan sekaligus Ketua Tim Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana, mengatakan, kepulangan Rizieq sebelumnya diputuskan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Persaudaraan Alumni 212. Persaudaraan Alumni 212 menginginkan Rizieq pulang ke Indonesia lantaran jamaah FPI rindu akan nasihatnya.

Jadi bukan habib yang ingin pulang, tapi kami, umat (Jamaah FPI) yang minta dia (Rizieq) pulang,” ujar Eggi kepada wartawan di kantornya, Jalan Tanah Abang II, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2018).

Sejauh ini, pihaknya belum dapat memastikan apakah Rizieq bakal pulang ke Indonesia pada 21 Februari mendatang. Rizieq akan berdoa di depan Kabah, Mekkah, terlebih dahulu sebelum memutuskan pulang ke Tanah Air.
Jika seandainya Rizieq memutuskan kembali ke Tanah Air, Eggi berharap kepolisian dapat menghentikan kasus hukumnya, demi menghindari kemarahan umat.

Pendukung yang setia (jamaah FPI) pasti bakal membela habis-habisan Habib. Bahkan siap mati syahid,” tegas Eggi.

Rizieq pada prinsipnya tidak menginginkan hal itu terjadi. Eggi mengaku sudah pernah mendapatkan pesan dari Rizieq agar menghindari pertumpahan darah. Itu pula alasan Rizieq selama ini urung pulang ke Indonesia.

Habib mengatakan tak ingin ada terjadi pertumpahan darah yang menimbulkan luka lebih besar,” tutupnya.

Enggi Sudjana mengatakan pendukung setia Habib Rizieq siap membela habis habisan jika terjadi sesuatu.
Kesiapan tersebut diutarakan Eggi saat konfrensi pers Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat Sabtu (10/2).

Bahkan mereka siap mati syahid deminya (Habib Rizieq, red),” sebut dia.

image
Eggi Sudjana : Rizieq tak mau ada pertumpahan darah

Hal itu jugalah, lanjut Eggi, yang membuat Habib Rezieq enggan pulang ke tanah air. Pasalnya dia melihat , banyak kelompok menghalangi kepulangan Rizieq ke Indonesia, kalau sampai bergesekan, maka tak dipungkiri bakal terjadi pertumpahan darah.

Saya kalau sebagai aktivis senang kalau ada bentrokan. Tapi, sebagai advokat saya tak setuju karena melanggar hukum. Beliau tak ingin ada perpecahan dan terjadi konflik di Tanah Air tercinta. Sehingga dirinya meminta kesempatan istikharah,” terang dia.

Jika omongan Eggi ini benar “siap mati syahid demi Rizieq ” tentu ini sangat bertentangan dengan ajaran Islam , karena tidak boleh umat muslim rela mati demi sesama manusia .
Sejatinya ” mati syahid ” itu haruslah didasari karena kecintaannya pada Allah dan agamanya atau  bangsanya demi membela harga diri .

Saya sendiri terkadang heran dengan pernyataan-pernyataan Eggi dan juga kuasa hukum Rizieq lainnya .
Pernah suatu kali menyebut agar Rizieq pulang dan disambut seperti ” imam Khomeini Iran ” padahal Khomeini sendiri adalah tokoh Syiah yang menurut FPI adalah ajaran sesat .

Bagaimana menurut pemirsa ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s