Orang Ini Bikin Bola dari 40 ribu Batang Korek Api Lalu Dibakar , Begini Hasilnya

image

Masshar2000.Com – Untuk menjadi terkenal , ada- ada saja ulah yang dilakukan seseorang .
Seperti yang dilakukan seseorang dari New York ini .
Namanya adalah Wallace MK dan ia menghabiskan waktunya sekitar hampir satu tahun untuk melekatkan korek api satu dengan yang lainnya dengan sejajar sehingga dari korek api yang ia lekatkan ini lama kelamaan membentuk sebuah bola.

Dikutip dari http://www.boredpanda.com (14/02/2018) inilah cerita yang dapat kita saksikan dari foto dan video dari Wallace saat ia membuat bola raksasa dari korek api ini:

Seperti dikatakan Wallace, ia memulai proyek ini dikarenakan rasa penasarannya apabila membuat bola korek api berapa banyak korek yang akan ia butuhkan. Ia memulai dengan menempelkan korek api yang dibelinya dari supermarket dengan isi korek 300 batang dan mulai menempelkannya satu persatu dan mendokumentasikannya dalam bentuk foto dan video. Ia menggunakan aplikasi di komputernya untuk membantunya menghitung dan menentukan posisi korek agar membentuk sebuah bola. Dalam aplikasinya ditunjukkan bahwa ia akan menghabiskan 62.654 batang korek api.

image

Setelah membuat proyeksi gambar dan menentukan diameter bola agar terbentuk bola yang bundar sempurna maka ia mulai melakukan pengeleman kepada korek api tersebut.

image

Ia juga mengumpulkan bungkus korek yang ia gunakan dalam pembuatan proyek ini. Dimana pada akhir proyek ini ia tepat menghabiskan 140 box korek api dengan setiap box berisi 300 batang. Apabila dalam setiap box benar-benar berisi 300 batang maka ia menghabiskan 42.000 batang korek api untuk membuat bola raksasa ini.

image

Hitungan komputer berbeda dengan keadaan asli dikarenakan kemungkinan setiap box berisi lebih dari 300 batang, selain itu faktor kemiringan dari korek api juga mempengaruhi”, begitu ujar Wallace.

image

Setelah selesai membuat bola raksasa inipun ia bersiap untuk menyalakannya.

image

Dan inilah video bola raksasa ini ketika dinyalakan:

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s