Kebohongan Sejarah Yang Akhirnya Terungkap , Nomor 5 Gak Nyangka Banget

image

Masshar2000.Com – Sejarah adalah kisah dimasa lalu yang tercatat  .
Tidak semua sejarah adalah mengenai pahlawan atau tentang suatu kota tertentu .
Oleh karena itu sejarah terkadang tidak luput dari pengaruh kepentingan tertentu. Bahkan ada pula sejarah yang faktanya tidak sesuai dengan kejadian aslinya atau dibuat-buat seolah nyata .

Dibawah ini adalah 5 kebohongan sejarah yang akhirnya terungkap berikut ini.

1. Helm Viking Bertanduk

image

Selama ini Viking selalu identik dengan helm bertanduk. Padahal hal tersebut tak sepenuhnya benar. Helm bertanduk khas Viking sebenarnya ditemukan di makam para Viking dan diduga hanya untuk ritual saja.

2. Kemerdekaan Amerika Serikat

image

Menurut sejarah , Amerika menandatangani deklarasi kemerdekaan di tahun 1776. Faktanya, 7 tahun setelahnya Amerika perang kembali dan kemerdekaan penuh baru diberikan di tahun 1783 oleh Inggris.

3. Kebohongan Foto Monster Loch Ness

image

Bertahun-tahun lamanya, banyak orang tertipu dengan foto lawas monster Loch Ness. Foto tersebut konon diambil pada tahun 1934 oleh dokter bedah. Faktanya, 60 tahun kemudian terkuak bahwa monster dalam foto adalah monster palsu. Foto yang diambil itu sebenarnya hanyalah sebuah plastik yang diikatkan ke sebuah kapal mainan, sehingga menyerupai sosok monster Loch Ness…hahaha…sepele banget ya guys.

4. Kebohongan Buku Harian Hitler

image

Majalah Jerman Stern pada tahun 1983 mempublikasikan penemuan buku harian Adolf Hitler. Buku ini konon selamat dari kecelakaan di tahun 1945. Sayangnya, 2 minggu kemudian terbongkar bahwa buku harian tersebut palsu.

5. Fakta Manusia Piltdown

image

Fakta sejarah tentang manusia yang berevolusi dari spesies kera terungkap. Charles Darwin yang membuat teori asal-asalan pada akhirnya diketahui telah membuat fosil buatan guna mengelabui pengikutnya. Manusia Piltdown atau Eoanthropus dawsoni, rekayasa manusia kera yang tidak hanya mengecoh para paleontologis, tapi seluruh orang di dunia karena masuk dalam kurikulum belajar di sekolah-sekolah di seluruh penjuru dunia .

Sebagaimana dilansir dari nationalgeographic.co.id (19/02/18), Pemalsuan itu kemudian terungkap di tahun 1953, dengan deskripsi tulang tengkorak yang berasal dari manusia, tulang rahang orang utan, dan fosil gigi yang berasal dari kera. Yang disayangkan, sampai sekarang penyusun fosil di British Museum yang menjadi dalang pemalsuan ini masih belum diketahui.
Ini mungkin salah satu kebohongan terbesar yang tercatat sejarah karena memang bertolak belakang dengan ajaran agama bahwa manusia pertama memang Adam .

Ya , pada akhirnya  kebohongan sejarah akan  terungkap dengan pembuktian yang lebih logis .
Kebohongan-kebohongan di atas membuktikan bahwa catatan sejarah tak selamanya benar. Dibutuhkan data-data akurat untuk menegaskan kebenaran sejarah suatu hal.
Dan yang perlu digaris bawahi adalah bahwa sejarah itu tergantung siapa yang berkuasa karena memang mempunyai kekuatan untuk merubah sejarah walaupun entah kapan pasti akan terbongkar juga .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s