Makin Terjepit Hadapi KPK , Fahri Hamzah Catut Nama Jokowi

image

Masshar2000.Com – Diantara ratusan anggota DPR , siapa orang yang paling getol melawan KPK ?
Jawabannya sudah jelas , yaitu wakil ketua DPR nya sendiri yang juga satu-satunya anggota legislatif yang tidak punya partai karena dipecat . Ya , dialah Fahri Hamzah .

Diduga posisinya makin terjepit karena nyanyian Nazarudin beberapa waktu lalu , Fahri Hamzah mulai bermanuver. Ia menyeret nama Presiden Jokowi terkait dengan rencana mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin yang hendak menyerahkan berkas laporan atas keterlibatan dirinya dalam perkara korupsi kepada KPK.

Belum cukup menuding adanya persekongkolan antara Nazaruddin dan KPK, Fahri Hamzah juga khawatir Presiden Jokowi ikut diseret Nazaruddin dalam kasus korupsi. Fahri pun meminta Jokowi tidak tinggal diam dan turun tangan menghentikan skandal persekongkolan itu. Fahri pun menyarankan kepada Jokowi agar KPK tidak berdiri sendiri. Melainkan dilebur dengan lembaga lain seperti Ombudsman, LPSK atau Komnas HAM.

Jadi Pak Jokowi berani enggak menghentikan skandal ini? Kalau enggak, saya yakin Pak Jokowi juga kena. Karena itu artinya bersekutu dengan kezaliman,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (20/2/2018).

Mantan Wakil Ketua Komisi III DPR-RI itu menilai, selama ini KPK seringkali menggunakan kicauan Nazaruddin untuk menyerang dan menakut-nakuti pihak tertentu (jitunews.com, 20 Februari 2018).

Kalau boleh di ibaratkan , strategi ini mirip main karambol karena tampaknya Fahri sedang menerapkan strategi ngeban. Dia ingin menghantam Nazaruddin, tetapi yang ditembak Jokowi. Strategi semacam itu merupakan hal yang lazim terjadi dalam dunia politik seperti “perang proxy” dengan meminjam tangan orang lain untuk menghabisi lawan politiknya.

Namun, jika dikaji lebih lanjut tampaknya Fahri tidak memiliki alasan kuat untuk mendorong Jokowi mencampuri perkara korupsi yang mengancam dirinya. Mahfud MD pun di acara ILC TV One juga mengatkan , kalau Jokowi mencampuri urusan KPK , Jokowi bisa diprotes rakyat terlebih partai oposisi .
Apalagi sebagian besar kasus korupsi yang menjadi bahan “nyanyian” Nazaruddin di sidang Tipikor adalah ketika ia masih aktif sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat dan wakil rakyat di Senayan sebelum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Sumatera Selatan pada 30 Juni 2011.

Pada saat itu, Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo sejak 28 Juli 2005-1 Oktober 2012. Pada 15 Oktober 2012-16 Oktober 2014 Jokowi menjadi Gubernur DKI, sebelum akhirnya menjadi RI-1 sejak 20 Oktober 2014 hingga sekarang.
Bagaimana bisa Fahri mengaitkan nama Jokowi tentang kemungkinannya akan diseret Nazaruddin dalam kasus rasuah tersebut ?
Kalau itu dilakukan, sama saja Nazaruddin cari penyakit artinya selama ini Nazaruddin hanya mengada-ada .

Di tengah perlawanan Fahri dengan menuding persekongkolan antara Nazaruddin dan KPK, sangat besar kemungkinannya Wakil Ketua DPR tanpa fraksi itu diprediksi bakal segera mengikuti jejak koleganya, Setya Novanto. Apalagi Fahri mengaku tidak akan maju lagi di pemilihan legislatif yang artinya tidak punya lagi hak imunitas dan jelas tidak ada lagi yang membekingi , kecuali dia masuk sebagai kader salah satu partai oposisi dan punya jabatan strategis .
Kita tunggu saja !

Iklan

One thought on “Makin Terjepit Hadapi KPK , Fahri Hamzah Catut Nama Jokowi”

  1. Kenapa harus takut bila tak melakukan kesalahan .
    Wakil RAKYAT yang BAIK selalu mencarikan jalan keluar PEMERINTAH yang terbaik TIDAK BANYAK OMONG DAN MENYALAHKAN .

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s