Akhirnya PDIP Sah Usung Jokowi Capres 2019

image

Masshar2000.Com – Setelah memerlukan waktu yang panjang dan seakan ada ketidak harmonisan antara Jokowi dan PDIP , akhirnya secara resmi PDI-Perjuangan kembali mengusung Ir. Joko Widodo sebagai calon Presiden Republik Indonesia (RI) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Keputusan mengusung mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini sebagai Capres RI diputuskan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-Perjuangan yang dilaksanakan di Inna Grand Bali Beach, 23-25 Februari 2018.

Keputusan PDI-Perjuangan mengusung Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang adalah langkah tepat, menunjukan PDI-Perjuangan adalah partai politik berbasis kader karena Joko Widodo adalah kader internal PDI-Perjuangan.

Disisi lain PDI-Perjuangan memang butuh Jokowi untuk mendongkrak perolehan suara di pileg yang sebentar lagi di gelar .
Bagi partai pendukung pemerintah , Jokowi adalah magnet untuk menarik pemilih .
Atau bisa di ibaratkan Jokowi adalah hadiah bagi siapa saja yang mau memilih partainya .
Tentu saja , PDIP tidak mau ketinggalan moment ini setelah sebelumnya justru partai Nasdem yang secara bulat mencapreskan Jokowi .
Menurut sejumlah survey , Jokowi berpeluang besar terpilih kembali pada pilpres 2019 nanti dan PDIP tahu sekali hal ini , kalau tidak mau mencalonkan Jokowi sama saja bunuh diri karena ditinggal pemilihnya dan yang jelas tidak lagi menjadi partai penguasa . Apalagi Nasdem sudah bertekad bulat mencapreskan Jokowi dengan atau tanpa PDIP .

Rakernas Bali sendiri dipimpin langsung Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, didampingi Sekjen Hasto Kristanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Puan Maharani. Hadir seluruh pengurus DPP PDI-Perjuangan, Kepala-Kepala Daerah dan Ketua DPRD seluruh Indonesia dari PDI-Perjuangan.
Dari Provinsi Sulawesi Utara selain Ketua DPD yang juga Bendahara Umum PDI-Perjuangan, Olly Dondokambey, tampak hadir pula Sekretaris DPD Frangky Wongkar, Bendahara Andrei Angouw, Wakil Ketua Steven Kandouw dan Wakil Ketua/Ketua Bappilu Lucky Senduk.

Rakernas semakin meriah ketika seluruh peserta meneriakkan pekik kemenangan PDI-Perjuangan pada Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang diiringi kepakan tiga jari “Salam Metal” tanda angka 3 merupakan nomor urut PDI-Perjuangan pada Pemilu 2019 .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s