Sesumbar Kerahkan 5000 Massa FUI Tolak PK Ahok , Ternyata Yang Datang Cuma Ratusan

image
Ratusan massa FUI menolak PK Ahok

Masshar2000.Com – Ada yang menarik saat Sidang perdana Peninjauan Kembali (PK) kasus penistaan agama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (26/2).

Pantauan di lokasi kejadian menurut beberapa media , di luar ruang sidang massa pro dan kontra Ahok mewarnai jalannya persidangan. Dengan membawa mobil komando mereka bersaut-sautan dalam berorasi.
Aparat gabungan dari pihak kepolisian pun terlihat bersiaga mengamankan jalannya aksi yang telah direncanakan jauh-jauh hari ini. Polisi menerjunkan kendaraan taktis, yakni mobil water canon untuk mengantisipasi huru-hara dari kedua belah pihak.

Namun, rencana jumlah massa aksi yang yang digadang-gadang hingga 5.000 orang oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI) yang juga penasihat Persaudaraan Alumni 212, Muhammad Al-Khaththath tak sesuai kenyataan. Sebab, kalau dilihat di lokasi kubu kontra ahok hanya mencapai ratusan saja bahkan seimbang dengan jumlah polisi yang mengamankan .

Sebelumnya, Al-Khathath mengatakan sekira 5.000 orang bakal kawal sidang tersebut. Massa itu akan menyerukan penolakan terhadap PK yang diajukan Ahok.

Kira-kira ada sekitar 5.000 massa yang akan datang dari informasi yang saya dengar,” terangnya saat ditemui di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2).[]

Hal ini berbanding terbalik dengan massa pendukung Ahok yang juga datang ke lokasi , jumlahnya mencapai ribuan dan tampak mengelu-elukan Ahok agar bebas.

Masyarakat pun jadi bertanya-tanya soal adanya yang mendanai aksi FUI ini , dulu saat akan pilkada jumlah mereka saat demo mencapai ribuan bahkan puluhan ribu , kini kenapa cuma segelintir . Apakah benar mereka adalah pasukan demo bayaran untuk menjegal Ahok saat pilkada .
Yang membuat semua heran , kenapa mereka benci banget sama Ahok ya , apakah mereka pernah disakiti Ahok , misalnya Ahok bersalah toh juga sudah dipenjara . Terus apa hak mereka memusuhi Ahok …Ada yang tahu ?

Simak videonya ,

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s