Disebut Layak Dampingi Jokowi , Ini Jawaban Mahfud MD

image

Masshar2000.Com – Peta perpolitikan tanah air mulai mengerucut dan uniknya yang menjadi pembicaraan bukan lagi siapa lawan kuat Jokowi tapi siapa cawapres Jokowi .
Apakah Jokowi terlalu kuat ?

Dilihat dari sisi parlemen , jelas Jokowi unggul kemana-mana .Didukung oleh 5 partai besar , PDIP , PKB , NASDEM , GOLKAR dan HANURA ,  suara Jokowi sudah mendapatkan lebih dari 50% suara . Belum lagi jika nanti PPP merapat dan juga partai baru yang sudah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi seperti Perindo dan PSI , kemungkinan suara Jokowi akan mendekati angka 70% .
Sementara kubu Prabowo nyaris tidak ada partai yang mau merapat . Hanya Gerindra dan PKS saja yang jelas mendukung , sementara PAN dan Demokrat masih pilih-pilih kubu mana yang menguntungkan .

Kini , perhatian publik sudah tergiring ke siapa yang bakal mendampingi Jokowi di pilpres 2019 nanti .
Sejumlah nama muncul seperti cak Imin , Gatot Nurmantyo , AHY dan bahkan Prabowo sendiri .
Saya pun sudah membuat prediksi siapa cawapres Jokowi yang paling realistis dan potensial .
Silahkan baca dulu ,

Bukan Gatot Nurmantyo , Ini dia Cawapres Potensial bagi Jokowi

Kini muncul tokoh alternatif yang juga banyak mendapatkan dukungan dari bawah , dia adalah Prof Mahfud MD .
Namun , mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu ogah menanggapi ketika ditanya tentang keinginan netizen agar dirinya menjadi pendamping Joko Widodo di Piemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Mahfud, dia enggan menanggapinya karena itu hanya suara-suara di media sosial saja. Tapi saat disinggung mengenai hasil survei sejumlah lembaga yang menempatkan namanya sebagai salah satu kandidat cawapres Jokowi, dia pun menjawab santai.

Ya kita lihat saja. Biar demokrasi berjalan, biar semua berbicara. Saya sendiri tidak akan berusaha melakukan apa pun, menolak atau menerima. Itu di luar jalur saya sekarang,” ucap Mahfud.

Itu disampaikannya di kompleks Istana Negara, Jakarta pada Rabu (28/2), usai berdiskusi dengan Jokowi dan sejumlah ahli hukum terkait RUU MD3 dan RKUHP yang menjadi polemik di tengah masyarakat.

Kalau dulu saya dapat itu (kesempatan cawapres) saya tangkap. Yang tahun dulu ya. Wah ini peluang bagi saya, dep dep dep. Tapi sekarang saya di luar jalur itu. Saya bicara hal lain saja,” pungkas ahli hukum tata negara kelahiran Sampang, Madura ini .

Menurut anda , apakah Mahfud MD ini adalah sosok yang paling cocok untuk mendampingi Jokowi ?

Menurut saya pribadi sih , sayang sekali orang cerdas dan lurus sekaliber Mahfud MD kalau sampai tidak dilibatkan dalam memajukan bangsa ini .. Kalau tidak wapres ya menteri atau penasihan presiden lah .
image

Iklan

One thought on “Disebut Layak Dampingi Jokowi , Ini Jawaban Mahfud MD”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s