Tidak Ada Masjid di Negara Ini , Mereka Terpaksa Sewa Tempat

image
Seorang muslim Kuba berfoto di depan mural tokoh komunis Kuba Ernesto Guevara

Masshar2000 – Selain sebagai tempat ibadah umat islam , Masjid juga menunjukkan eksistensi dan kemakmuran umatnya .
Hampir semua atau sebagian besar masjid di seluruh negri ini adalah sumbangan dari tanah waqaf dan tentunya dibiayai warganya sendiri .

Dengan jumlah muslim yang semakin hari semakin pesat perkembangannya, maka di berbagai negara pun sekarang ini pasti ada muslim, namun jangan kaget ketika anda mengetahui bahwa ada beberapa negara yang melarang pembangunan masjid.

Jangan salah dulu ya ., bukan berarti di negara ini tidak ada masjid , tapi hanya pemerintah melarang pembangunan masjid.

Melansir dari tribunnews.com, bahwasanya di negara sosialis Kuba tidak ada satupun bangunan masjid berdiri disana . Namun meski tidak ada masjid orang muslim di kuba sangat di hormati, tidak ada kasus pembunuhan atau genosida dan tidak ada pemurtadan dengan paksa.

Lalu bagaimana dengan hal ibadah ?
Biasanya mereka hanya beribadah di kantor dan di rumah, karena populasi umat muslim di kuba tak lebih dari 9.000 orang dan kebanyakan adalah pendatang atau karyawan , dan untuk hari besar biasanya mereka menyewa gedung untuk beribadah bersama.

image
Muslim kuba

Sebenarnya, perkumpulan umat muslim kuba sudah mengajukan permohonan pembangunan masjid akan tetapi diamkan oleh pemerintah.

Dulu negara ini adalah negara komunis , namun setelah komunis bubar , agama-agama mulai masuk secara terang-terangan . Katolik adalah umat mayoritas disana .
Namun salah satu yang menghambat warga Kuba bisa menjadi muslim yang sempurna adalah kesulitan meninggalkan budaya masyarakat Kuba. Diantaranya berhenti minum Alkohol, menikmati daging babi, hingga kehidupan masyarakat Kuba lainnya.

Meski yang kemarin ada isu penolakan masjid di yunani namun sekarang sudah bisa di dirikan. tinggal kuba, mari kita doakan atas nama kemanusiaan dan toleransi .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s