Fakta-Fakta Saddam Husein Yang Harus Kamu Tahu

image
Saddam Husein semasa berkuasa

M2000 – Anda yang generasi 80an atau lebih senior lagi , pasti kenal dengan sosok yang sangat fenomenal di akhir abad 20 .
Ya nama Saddam Husein , presiden Irak kala itu sangat disegani di Timur Tengah dan bahkan mungkin mengalahkan pamor raja Arab Saudi .

Mengapa dia begitu fenomenal kala itu , salah satunya karena Saddam di cap diktator di negaranya . Selain itu dia juga dicap sebagai orang yang doyan perang , perang Irak-Iran dan invasi ke Kuwait adalah bukti nyata yang menguatkan teori itu .
Di dalam negrinya perang saudara Sunni-Syiah juga tak kunjung henti , Saddam yang Sunni dianggap tidak adil karena membela kaum Sunni , sementara yang lain juga meminta keadilan karena Saddam adalah presidennya rakyat Irak bukan golongan Sunni saja .

Kuatnya Saddam Husein di tanah Arab dianggap ancaman bagi Amerika yang juga ingin menguasai minyak di negara-negara petro dollar tersebut . Hingga akhirnya Amerika dan sekutunya membuat propaganda untuk menjungkalkan Saddam .
Tentu saja , Amerika memanfaatkan negara-negara yang pernah punya masalah dengan Irak dan juga para pemberontak Sunni di dalam negri hingga akhirnya Saddam tumbang oleh rakyatnya sendiri .

image
Patung Saddam Husein di tumbangkan rakyatnya

Pemerintah yang baru pasca tumbangnya Saddam ternyata juga tidak lebih baik , gerakan pro Saddam masih ada walaupun tidak besar dan bisa mengganggu stabilitas negara .
Hingga akhirnya muncullah ISIS yang awalnya memanfaatkan massa pro Saddam yang ingin kembali berkuasa di Irak . Bahkan menurut beberapa sumber , ISIS ini adalah hasil didikan dari Jendralnya Saddam yang selamat dan ingin merebut Irak kembali .

Di mata internasional , sejarah mencatat Saddam Husein adalah seorang penjahat perang dan akhirnya diadili di Mahkamah Internasional dan dihukum mati.
Tapi di mata umat islam , Saddam begitu di elu-elukan dan dianggap pejuang islam man tokoh panutan pemimpin masa depan .

Berikut adalah fakta-fakta tentang Saddam Husein dimata umat islam dunia :

1. Saddam Hussein merupakan satu-satunya orang di dunia yang mendapat pangkat militer tertinggi di dunia “مهيب الركن” melebihi pangkat Generalissimo yang diraih oleh Jenderal Sudirman, Soeharto dan A.H.Nasution.

2. Saddam Hussein merupakan penguasa Arab pertama yang membombardir ibukota Tel Aviv dan kota Haifa serta kota-kota Palestina yang diduduki oleh Israel dengan 39 rudal Scud buatan Rusia, selama Perang Teluk kedua pada tahun 1991.

3. Saddam Hussein merupakan pemimpin Arab pertama yang memperhatikan perkembangan energi nuklir. Akan tetapi barat menuding penguasa Irak ingin memiliki senjata pemusnah massal.
Perlu diketahui bahwa Irak sebenarnya telah memiliki reaktor nuklir sebelum perang teluk pertama tahun 1990 an, dan hancur dalam serangan bom Israel selama berlangsungnya perang teluk pertama.

4. Merupakan penguasa Irak pertama yang ikut dalam perang terpanjang dalam sejarah Irak yaitu pada tahun 1980-1988 melawan Republik Syiah Iran.

5. Tahun 1998, Saddam Hussein membombardir wilayah Kurdistan Irak (kawasan pemberontak) dengan senjata kimia sedikitnya 50 ribu orang tewas.
Penyerangan ini dipicu pengkhianatan suku Kurdi Irak yang membantu Syiah Iran dalam perang melawan Irak, atau yang dikenal dengan nama “Anfal”.

6. Semenjak tahun 1994, Saddam Hussein memulai penerapan hukum Islam secara bertahap dengan melakukan hukuman potong tangan terhadap kasus pencurian.
Sedangkan untuk kasus Homoseksual, Saddam pernah memutuskan melempar 3 prajuritnya dari sebuah gedung tinggi di kota Basra, setelah terbukti malakukan perbuatan terkutuk tersebut.

7. Saddam Hussein juga pernah melakukan eksekusi massal terhadap para pelacur di Irak, setelah mewabahnya profesi wanita tuna susila di Irak.
Selain itu untuk pertama kalinya Saddam Hussein juga membuka pintu partisipasi perempuan dalam militer, akan tetapi dengan dua kondisi pakaiannya menutupi aurat dan memakai kerudung kepala.

8. Di tahun 90 an, Saddam Hussein memutuskan mencegah pembukaan bar baru di Irak, serta menutup kegiatan usaha haram tersebut.

9. Saddam Hussein merupakan penguasa Arab pertama yang meninggal diatas tiang gantungan.

Itulah beberapa fakta tentang Saddam Husein yang mungkin tidak banyak orang ketahui .
Saat ini keadaan Irak berada dalam kondisi terburuknya setelah adanya ISIS .
Hampir tiap hari ada pembunuhan dan bom bunuh diri bukan hal aneh disana .

image

Ini adalah pelajaran bagi semua bangsa yang berdaulat , dimana rakyat yang tidak suka dengan pemerintah berusaha menjatuhkannya dengan cara kudeta berdarah yaitu revolusi .
Percayalah , revolusi berdarah atau kudeta tidak akan membawa sebuah negara menjadi lebih baik karena pasti ada yang menunggangi .
Libya , Irak , Suriah adalah contoh nyata bahwa pemberontakan justru akan menyengsarakan rakyat sendiri .

image

Jadi kesimpulannya , dukunglah pemerintah yang sah , kalau tidak suka berjuanglah secara  konstitusional lewat pemilu .
Dan kalau memang penguasa tetap menang , maka terimalah takdir , karena Allah pasti sudah menetapkan takdirnya bagi setiap bangsa .

image

Iklan

One thought on “Fakta-Fakta Saddam Husein Yang Harus Kamu Tahu”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s