Misteri Pesugihan Kandang Bubrah

image

M2000 – Salah satu ilmu pesugihan Jawa yang masih bertahan hingga kini adalah pesugihan kandang bubrah .

Pesugihan kandang bubrah adalah sejenis pesugihan yang sebenarnya sudah cukup tua usianya di pulau jawa . Bersamaan dengan pesugihan tuyul , babi ngepet, butoijo atau pun pesugihan lainnya . Yang membeda kan pesugihan ini sendiri dengan pesugihan yang lain adalah orang yang memiliki pesugihan ini diharuskan untuk merenovasi rumahnya atau tempat usahanya secara terus menerus .
Maka sering kita jumpai , seseorang yang menggunakan pesugihan ini , setidaknya setahun sekali akan merenovasi rumahnya padahal rumahnya masih bagus .

Menurut beberapa sumber di kampung saya , yang dulu sempat ramai karena ada yang ketahuan menggunakan pesugihan ini ,  mereka kerap membangun rumah baru dan tidak diselesaikan , mungkin tahun depannya bangun lagi dan tidak diselesaikan lagi , artinya rumah-rumah yang belum jadi tersebut dibiarkan kosong dan tentu saja rumah-rumah tersebut dilokasi yang berbeda . Uniknya bentuk rumah-rumah ini nyaris sama .

Ya , inilah yang membedakan pesugihan kandang bubrah dengan ilmu pesugihan yang lain ,misalkan pesugihan dengan media tuyul dimana sang tuyul yang mencari uang dan diantar kepemilik tuyulnya . Dalam pesugihan kandang bubrah, pemilik pesugihan itu diwajibkan untuk terus menerus menggerakkan badannya atau membangun rumah atau sekedar merenovasinya  .
Selain itu mereka juga harus aktif berusaha dan yang paling umum adalah berdagang .

Tapi sekali lagi , apapun namanya pesugihan itu ,  tentunya meminta tumbal kepada pemiliknya .
Pesugihan kandang bubrah ini juga memakai hal yang begitu dan biasanya tidak diberitau oleh dukun yang memberikannya .
Bila kita sudah terikat perjanjian dengan jin pesugihan kandang bubrah maka nyawa pemilik pesugihan semakin hari semakin berkurang . Dan bila sudah tiba waktunya ( biasanya 15-20 tahun ) maka pemilik pesugihan itu akan mati secara mengerikan .

Didalam Islam , seperti dikutip dari konsultasisyariah.com , Meminta bantuan atau bekerja sama dengan jin bukanlah sesuatu yang haram secara mutlak. Karena jin termasuk makhluk Allah yang mendapatkan beban aturan syariat sebagaimana manusia. Hubungan kita dengan jin tidak lebih dari muamalah dua jenis makhluk Allah Ta’ala.
Pendapat yang menguatkan adalah bahwa , nabi sulaiman juga pernah bekerja sama dengan jin .

Sebagaimana aturan yang belaku ketika kita bekerja sama dengan orang lain. Kerja sama itu boleh dilakukan, selama dilakukan dengan cara yang mubah dan untuk tujuan yang mubah. Sebaliknya, kerja sama ini bernilai dosa dan terlarang, jika dilakukan dengan cara terlarang atau untuk tujuan terlarang

Dan sesungguhnya, di antara kami ada orang-orang yang taat dan ada (pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran.’ (Q.S. Al-Jin:14).

Namun ada juga yang mengatakan bahwa bekerja sama dengan jin tidak diperbolehkan alias haram .
Tapi yang jelas , sebagai orang beragama , sudah selayaknya kita berusaha dengan jerih payah sendiri dan berdoa memohon kepada yang maha kuasa agar dicukupkan rejekinya .

Itulah sedikit cerita terkait dengan Pesugihan kandang bubrah yang dirangkum dari berbagai sumber .
Silahkan di isi dikolom komentar kalau ada yang kurang .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s