Inilah Satu-Satunya Manusia yang Diberi Nama Langsung Oleh Allah

Assalamu’allaikum mass-miss sadayana

image

M2000 – Setiap orang pastilah punya nama dan pastilah orang tua memberikan nama anaknya yang baik-baik.

Namun tahukah anda , ada salah satu keistimewaan salah satu hamba Allah SWT yang kala ia lahir diberikan nama langsung oleh sang pencipta, siapa dia?

Dilansir dari akun Youtube Pintu Islam (18/11/2017) Ustadz Hanan Attaki dalam ceramahnya yang bertema ‘Kisah Tafakkur-nya Yahya Alaihisalam’ menjelaskan bahwa: “Salah satu hamba Allah yang diberi nama oleh sang pencipta beliau ialah Nabi Yahya AS putra dari Nabi Zakaria AS. Yang merupakan seorang anak pemberian dari Allah setelah sekian lama Nabi Zakaria menunggunya.”

Ustadz Hanan Attaki menjelaskan bahwa nabi Yahya AS merupakan hamba yang penuh kasih sayang kepada semua makhluk, sesuai dengan firman Allah: “Hai Zakaria, sesungguhnya kami berikan kabar gembira kepadamu akan seorang anak yang bernama Yahya, yang sebelumnya kami belum pernah menciptakan orang yang serupa dengan dia.” (QS. Maryam 7)

Itulah penjelasan terkait siapa hamba yang diberikan nama langsung oleh Allah SWT, untuk itu kamu yang baru memiliki anak tidak salahnya menamai dengan Yahya, dengan harapan anak itu akan tumbuh dengan penuh kasih sayang kepada suluruh manusia, amiin!

Semoga bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum…

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s