Luhut Bilang ” Pak Prabowo Maju Saja Pilpres ” , Inikah Jebakan Batman Itu ?

image
Komandan dan wakilnya saat di militer , kini beda kubu

M2000 – Pertemuan Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Prabowo Subijanto jum’at kemarin sempat menjadi tanda tanya publik , walaupun sebenarnya ya sah-sah saja karena mereka adalah para pensiunan TNI dan sama-sama orang Golkar pada waktu sebelumnya .

Tapi kini mereka berbeda kubu antara pemerintah dan oposisi alias lawan politik .
Ketika ditanya awak media , akhirnya Luhut membeberkan pembicaraan dalam pertemuan tertutup bersama Ketua Umum Prabowo Subianto, pada Jumat (6/4/2018).
Luhut membenarkan bahwa dalam pertemuan di restoran salah satu hotel mewah itu, dirinya turut membahas Pilpres 2019. Termasuk juga masa depan Indonesia.
Prabowo juga menyampaikan niatnya untuk kembali bertarung pada Pilpres 2019.

“Saya malah bilang Pak Prabowo maju saja. Dia (Prabowo) lagi mempersiapkan ‎dirinya untuk maju,” kata Luhut kepada wartawan pada orientasi fungsionaris Partai Golkar di Hotel Red Top, Jakarta, Sabtu malam (7/4/2018) seperti dikutip dari Jawa Pos.com.

Namun, ungkapan niat Prabowo itu, kata Luhut, bukan dalam rangka meminta restu. “Ngapain Prabowo minta doa restu ke saya, kan kita hanya berkawan saja,” katanya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Luhut, mereka saling bertukar pandangan. “Hanya bertukar pandangan. Kami mungkin ada yang cocok dan enggak cocok,” pungkasnya.

Menurut pandangan penulis , kalimat yang mengatakan ” pak Prabowo maju saja ” mempunyai beberapa hal yang perlu dianalisa .

Pertama , karena elektabilitas Prabowo masih rendah dan sulit mengejar Jokowi , Luhut sengaja menyampaikan itu agar Prabowo pede maju pilpres , kalau orang jawa bilang mbombong atau menyemangati .
Tapi diluar ini , dilihat dari sisi politik , pernyataan Luhut ini seperti jebakan batman untuk Prabowo .
Kenapa demikian ?
Ya , karena selain elektabilitas Prabowo yang masih dikisaran 20% sedang Jokowi sudah melampaui 50% , dan dukungan partai Jokowi juga sudah melampaui 50% , diatas kertas Jokowi akan mudah mengalahkan Prabowo , makanya Luhut seakan memberi angin surga bagi Prabowo untuk maju Pilpres .

Kedua , Jika nanti Jokowi melenggang sendiri karena tidak ada lawan yang sanggup melampaui 20% PT sebagai syarat maju Pilpres , maka nantinya pemerintah akan terkesan arogan dan tidak mau ada pesaing di pilpres , maka kemenangannya pun tidak diakui lawan politiknya .
Ya ,mungkin saja terjadi , lha menang secara sah menurut konstitusi saja masih ada yang belum terima apalagi maju sendiri tanpa lawan .

Ya , hitung-hitungan diatas hanyalah prediksi penulis dari beberapa fakta dilapangan .
Bisa jadi benar bisa juga salah .
Yang jelas itu hanyalah hitung-hitungan diatas kertas .
Tapi jika Allah berkehendak , Prabowo bisa jadi Presiden 2019 nanti dan Jika Allah juga berkehendak Jokowi bisa jadi presiden seumur hidup .
Apa yang tidak mungkin bagi Allah …
image

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s