Pengertian Syirik Khafi dan Bahayanya

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

image
Ilustrasi sholat

M2000 – Sholat adalah tiang agama Islam , karena yang membedakan kita dengan umat lain adalah sholat , maka dirikanlah sholat.
Pekerjaan paling mulia dimuka bumi ini adalah sholat tepat pada waktunya .

Ibadah sholat merupakan amal ibadah yang wajib bagi orang yang menganut agama islam. Karena amal ibadah ini merupakan amal yang pertama kali ditanyakan saat kita dihisab kelak.

Dilansir dari akun Youtube Abu Khadijah , Ustadz Aiman Bin Subri mengatakan dalam ceramahnya; “Ibadah sholat adalah ibadah yang langsung tercantum di dalam Al Quran, “Maka dirikanlah shalat, sesungguhnya salat itu adalah kewajiban yang telah ditentukan waktunya atas orang – orang yang beriman.” (QS. An Nissa 103).

Dijelaskan bahwa amal ibadah shalat sangat penting untuk orang muslim beribadah kepada Allah SWT.
Namun, ada yang harus diperhatikan dalam islam tentang sholat itu. Bahkan, seorang Nabi Muhammad SAW khawatir kepada umatnya bukan karena Dajjal melainkan karena Syirik Khafi.” Ucap Ustadz Aiman Bin Subri

Ketahuilah bahwa syirik merupakan dosa yang sangat besar. Sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW; “Maukah kalian akan beritahu sesuatu yang lebih aku khawatirkan daripada fitnah Dajjal? Sahabat menjawab, “Mau, ya Rasul.” Rasul pun bersabda; “Yaitu Syirik Khafi, dimana seseorang yang mendirikan sholat, lalu ia memperindah sholatnya karena merasa ada orang yang melihat sholatnya itu.” (HR. Ibnu Majaj),” Ucap Ustadz Aiman Bin Subri

.

Diakhir ceramahnya Ustadz Aiman mengatakan; “Perbuatan ingin dilihat dan dipuji termasuk perbuatan lalai, perbuatan seperti itu setara dengan derajat para pengikut Dajjal. Sebagaimana firman Allah SWT; “Tahukah kamu yang mendustakan hari pembalasan? Itulah orang yang menghardik anak yatim, tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka celakalah orang – orang yang sholat yang lalai dari sholatnya itu. Kemudian, orang yang berbuat riya dan tidak mau menolong dengan barang yang berguna.” (QS. Maa’uun ayat 1-7)

image

Itulah penjelasan tentang syirik Khafi yang lebih mengerikan dari fitnah Dajjal, semoga kita tidak termasuk golongan tersebut dan juga dapat menghindari dari fitnah luar biasa Al Masih Ad Dajjal. Bagaimana menurut anda ?

Semoga bermanfaat,
Wassallamu’allaikum …

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s