Berhijab Tapi Telanjang , Apa sih ini ?

image
Ilustrasi @syimaeima

M2000 – Beberapa tahun belakangan , perkembangan fashion tanah air khususnya hijab memang lagi booming dan semakin banyak diminati kaum hawa , khususnya para gadis belia yang sangat peduli dengan trend .

Memang tidak ada yang salah  , malah sejatinya memakai hijab itu diwajibkan bagi muslimah yang sudah baligh .
Beberapa orang menyebutnya juga baju gamis , dan trendnya pun kian membumi ditanah air . Tak sedikit artis kita yang juga menjadi seller baju gamis ini .

Banyak dari para gadis yang awalnya hanya ikutan trend akhirnya tahu bahwa berhijab itu wajib , makanya berkelanjutan untuk terus memakainya untuk menutup aurat . Namun tidak sedikit juga yang pakai copot , pakai copot tergantung keperluan .
Beberapa teman saya pun banyak yang demikian , kalau kerja berhijab , selepas kerja dicopot .

Bahkan tak sedikit wanita muslimah yang berhijab tapi masih melakukan kesalahan yang cukup besar. Sehingga dapat menodai dari pemakaian hijab tersebut. Kesalahan itu mungkin tidak disengaja atau karena kedangkalan ilmu agama yang ia miliki. Kesalahan dalam berhijab yang sering dilakukan oleh wanita berhijab atau sering disebut hijabbers yakni berhijab tapi seperti telanjang  , Seperti apa ya itu?

Seperti yang dilansir dari beritafresh.com (4/2/2016) ada beberapa kesalahan dalam berhijab sehingga terkesan tak berpakaian, antara lain:

Berjilbab dengan pakaian ketat

image
Ilustrasi @syimaeima

Model berhijab dengan pakaian yang ketat sering kita jumpai di beberapa tempat, baik di Mall, tempat keramaian dan bahkan di tempat wisata. Bentuk hijab seperti ini memang menutup seluruh tubuh wanita tetapi lekuk tubuh wanita tersebut masih terlihat jelas.

Berjilbab dengan bahan tipis dan transparan

Satu lagi kesalahan dalam berhijab yang terlihat seperti tak berpakaian yakni berhijab tapi dengan menggunakan bahan pakaian yang tipis dan bahkan transparan. Tentu anda bisa bayangkan jika berhijab dengan pakaian seperti itu maka dalaman yang mereka gunakan terlihat dari pandangan luar. Tentu hal itu menyalahi dari hakikat berhijab itu sendiri , walaupun banyak tersebar di medsos namun saya sendiri belum pernah melihat secara langsung di kehidupan nyata , mudah-mudahan hanya di dunia medsos saja .

Menurut saya pribadi sih ya wajar ada yang seperti itu , karena berhijrah itu memang tidak bisa mudah , iman seseorang juga masih naik turun . Ada kalimat yang mengatakan ” seandainya hidayah itu bisa dibeli , tentu orang akan berlomba-lomba untuk bisa mendapatkannya ” , tapi nyatanya hidayah itu hak prerogratif Allah untuk hambanya yang dikehendakiNya .
Kalau dalam bahasanya cak Nun ” masih mendingan berhijab tapi boncengan nyetut daripada gak berhijab ” atau ” masih mendingan KTP Islam daripada KTP nya gak ada agamanya ” .

Walaupun sebenarnya kata “mendingan” ini tidak ada dalilnya kata Felix Siaw , tapi mau bagaimana lagi , kata apa yang paling tepat untuk menggambarkan situasi ini , dan faktanya berhijrah itu memang sulit tidak bisa instant , mesti pelan-pelan , jangan diejek , jangan direndahkan ntar malah gak jadi berhijab , kamu jadi merasa berdosa kan ?

Jangan sampai kita malah mendukung pernyataan , gak papa gak berhijab , asal hatinya baik atau yang penting hatinya berhijab , karena itu pendapat yang salah kaprah dan hanya mempelintir syariat untuk mencari pembenaran diri .

image

Masih adakah yang bilang , yang penting hatinya di jilbab-in ? . Salah satu alasan wanita tak mau pakai jilbab, diantaranya: 1. Saya belum siap 2. Hati saya belum mantap 3. Aib saya banyak 4. Dosa saya numpuk 5. Dst. Dari semua alasan di atas intinya mereka takut di bilang "munafik" , lalu seakan-akan bilang " Meskipun saya tak berjilbab, tapi saya adalah orang baik. Hati saya baik. Mending seperti saya, tidak munafik, tidak sembunyikan aib, daripada pakai jilbab tapi masih suka buat dosa dan numpuk aib" Pemikiran macam apa ini? Sadar tidak kalau pemikiran seperti diatas itu malah semakin membuatmu menumpuk dosa? Sudah dosa lain banyak, masih kamu tambah dosa dengan membuka aurat? …Sadar tidak? Mari hijrah sayang…❤ Gunakan jilbab itu cantik, Sekalipun dosa dan aibmu belum bisa bersih sepenuhnya, Cobalah pakai itu, Jika sudah mencoba pakai, Cobalah untuk istiqamah tak lepas, Biarpun akhlakmu benar, Jangan lepas jilbab itu, Ini bukan soal ketidakpantasan, Ini tentang kewajiban, Jika kamu merasa jelek , merasa buruk dan merasa hatimu kotor . Yang penting lakukan satu hal ringan ini dengan tutup pintu dosa, yaitu dengan menutup auratmu. Semoga cantik-cantikku disana segera menjemput hijrah dan mendapatkan hidayah-Nya Amiin❤ Ya , kamu lebih cantik pake jilbab …Iya kamu .. . Yuk tag & share (repost) ke temen2mu, biar bareng-bareng support, rame-rame hijrah, biar makin semangat hijrahnya, jadi kuat deh hatinya💕 . Postinglah yang bermanfaat , meskipun tak dapat LIKE , karena amal tak ditentukan dari banyaknya LIKE . #beranibergeraklakukanperubahan #berhijrah #gerakanindonesiamenutupaurat #beragamajelaslebihbaik FOLLOW : www.masshar2000.com

A post shared by Masshar2000 (@masshar2000) on

Iklan

One thought on “Berhijab Tapi Telanjang , Apa sih ini ?”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s