Gus Nur – Haram Memilih Jokowi

image

M2000 – Sugi Nur atau Gus Nur , seorang penceramah Penceramah fenomenal bernama lengkap Sugi Nur Raharja kembali membuat geger jagat maya, setelah video dakwahnya yang mengatakan haram hukumnya memilih Joko Widodo jadi Presiden 2019, beredar.

Ceramah itu beredar di YouTube dan sejumlah media sosial sejak, Rabu 2 Mei 2018.
Video disiarkan akun YouTube, MUNJIAT Channel, sejak 1 Mei 2018. Dan diberi judul “KENAPA HARAM HUKUMNYA MEMILIH JOKOWI ?? KALAU ANDA MAU MILIH JOKOWI YA SILAHKAN SAJA”.

Gus Nur sendiri pernah dipermasalahkan dengan sebutan Gus karena ceramahnya yang provokatif menyerang tokoh-tokoh NU dan karena ada yang mengatakan sebutan Gus adalah sebutan untuk anak kyai yang sebenarnya adalah Bagus , sedangkan Gus Nur mengatakan dirinya bukanlah keturunan kyai . Diapun mengatakan tidak lagi menggunakan nama Gus dan keluar dari NU .
Jadi alangkah baiknya kita sebut saja Sugi Nur .

Sugi disebutkan berceramah di sebuah masjid di Kota Solo, Jawa Tengah, dalam Tabligh Akbar, dengan tema acara, ‘Indonesia Bangkit dari Masjid’ pada Ahad, 28 April 2018.
Dalam video berdurasi 29 menit itu, dalam ceramahnya sebagai bintang tamu, Gus Nur membawa isu Pilpres 2019, dan siapa yang layak terpilih jadi Presiden RI selanjutnya.
Di ceramahnya, Gus Nur memberikan wacana bahwa haram hukumnya memilih Presiden Joko Widodo.

Sugi menyatakan, dia menyatakan itu bukan berarti mendukung tokoh calon presiden lain, seperti Prabowo. Karen,a bagi Gus Nur, soal pilihan, itu adalah urusan pribadinya dengan Allah.

Berikut, kutipan ceramah Gus Nur:

“Jadi, sekarang bagi saya ganti presiden hukumnya wajib.
Menurut Gus Nur siapa presidennya? Saya enggak mau menyebut nama dan saya harus netral di masalah itu, silakan kalau antum.
Saya enggak memilih Jo, Prabowo. Enggak dukung Prabowo, enggak siapa-siapa, itu urusan pribadiku sama Allah nanti.
Cuma aku ngasih wacana, haram hukumnya milih Presiden Jokowi, kembangkan. Kalau mau. Kata siapa Gus, haram? kata Saya.
Dalilnya mana Gus? Qola Gus Nur. Kok repot kuwon. Gitu selesai.”

Sejak video ini diunggah, hingga  sudah hampir 17 ribu kali ditonton.
Sementara, media sosial Twitter, video ini juga beredar dengan berbagai komentar.

Selain itu , dia juga mengatakan kalau ada pendukung Jokowi silahkan keluar dari masjid .

Menurut saya pribadi , ini sungguh keterlaluan dan sangat-sangat tidak pantas seorang penceramah mengatakan seperti itu , apalagi di dalam masjid .
Ini jelas kampanye hitam bukan lagi ceramah agama . Bahkan jika anda menonton videonya lengkap , hampir tidak ada satupun dalil agama yang diucapkannya secara benar , isinya hanya kampanye hitam yaitu menjelek-jelekkan lawan .
Masih mending kampanye putih yaitu menyanjung-nyanjung jagoannya daripada menjelek-jelekkan lawan , walaupun dua-duanya juga tidak benar kalau dilakukan dalam ceramah-ceramah agama apalagi di masjid .

Ini bukan soal karena saya beda pandangan politik dengan dia, bukan, seandainya dia dukung Jokowi pun, namun di tempat suci dan dg cara bicara ngedabrus sampah gitu, saya bakal angkat juga. ini bahaya…” tulis akun @AfifFuadS.

image
Gak usah panas-panasan , yang sejuk saja ...

Oalah Gi..Gi , ilmu dalam Al-Qur’an itu kan banyak ada 30 juz , 114 surat dan 6000 an ayat , kenapa malah keluar dari konteks dakwah , apa ilmu dalam Al-Qur’an itu kurang lengkap , kurang bagus sebagai bahan ceramah .
Jawab Gi ?

Iklan

2 tanggapan untuk “Gus Nur – Haram Memilih Jokowi”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s