Perusahaan Prabowo Nunggak Pajak Hingga 26 Milyar

image

M2000 – Bicara tentang buruh , tentu kita akan selalu mengaitkan dengan hari buruh yang selalu diperingati tiap tanggal 1 mei atau may day .

Pada hari buruh tahun 2018 ini , ada yang mungkin spesial karena di ekspose secara besar-besaran oleh media yaitu dukungan politik kepada Prabowo pada pilpres 2019 nanti .
Sebenarnya ini wajar , dulu pada saat pilpres aksi serupa juga dilakukan dan memberikan dukungan pada Prabowo , walaupun akhirnya Prabowo kalah .
Selain itu buruh juga berharap Prabowo kelak bisa lebih mensejahterakan mereka , tentu ini wajar .

Tapi masyarakat tentu tidak lupa bahwa Prabowo mempunyai pabrik atau perusahaan yang cukup besar .
Perusahaan milik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut bernama PT Kertas Nusantara (KN) , dulu bernama Kiani Kertas yang berlokasi di Mangkajang, Kampung Pilanjau,Kecamatan Sambaliung,Kabupaten Berau,Kalimantan Timur.

Siapa sangka perusahaan bakal calon presiden itu belum membayarkan gaji karyawannya sendiri .
Dan uniknya kelompok buruh menyerahkan masa depannya kepada orang yang tidak memperhatikan kesejahteraan karyawannya sendiri .
Logikanya bagaimana mungkin orang meminta bantuan kepada orang yang jelas tidak bisa mensejahterakan karyawannya sendiri yang harusnya lebih mudah daripada mengurus buruh seluruh Indonesia .

image
Prabowo berjanji mensejahterakan buruh
image
Isu seperti ini akan menjadi momok Prabowo jelang pilpres , seperti halnya Jokowi dengan isu PKI dan tidak pro Islam . Sumber :kaskus

Silahkan baca :
Kekayaan Prabowo 1,7 Triliun , Hutang Perusahaannya 12 Triliun ?

Selain itu , seperti dikutip dari tribunnews.com , perusahaan Prabowo tersebut juga menunggak pajak kepada pemerintah yang tidak sedikit .
Penunggakan pajak PT Kertas nusantara ini sudah ditangani oleh Kejaksaan memberi somasi untuk melunasi pajak, namun sampai dengan saat ini belum ada respon yang positif dari Pihak Manajemen PT KN, Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Berau, Nomor 1 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah,PT KN telah melanggar dan akan diberi sanksi pidana.

Wakil Bupati Berau Agus Tantomo mengatakan sangat kecewa karena tidak ada itikad baik dari manajemen PT KN untuk melunasi tunggakan pajak perusahaan,dan mengharapkan dukungan dari aparat kejaksaan untuk bertindak.

Kita minta perhatian dari peusahaan,apalagi sudah lama (Tunggakan Pajak),selama ini tidak ada respons positif,seolah-olah lepas tanggung jawab,” kata Agus di Kantor Bupati Berau,Kamis,(3/5/2018).

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Berau (DPRD), Anwar menjelaskan bahwa pemerintah Daerah sudah melakukan berbagai upaya penyelesaian,namun belum ada respon,anwar berharap ada ketegasan dari Pemkab Berau sehingga tidak tembang pilih dalam pembayaran pajak.pembayaran pajak merupakan kewajiban setiap warga negara.

Apa ada permainan atau kalau tidak berani menagih,perdanya di cabut saja,berarti tanda mengalah dan menunjukan pemda tidak konsisten dan tembang pilih. ketika masyarakat lemah,menegah kebawah yang justru ditekan-tekan,dan dikejar-kejar supaya segera membayar pajak,” ujar Anwar dikantor DPRD Berau.

Tunggakan pajak oleh PT Kertas Nusantara sebesar 26 miliar mampu mengurangi defisit keuangan daerah untuk membangun infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Berau, pembiaran tersebut dapat dinilai sebagai ketidak adilan pemkab Berau dalam menyikapi persoalan.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s