Fahri Hamzah Sebut Kerusuhan Mako Brimob Karena Ahok…

image

M2000 – Seperti ketahui , kerusuhan di lapas mako brimob menewaskan 6 orang yang berseteru , 5 diantaranya adalah anggota Polri dan satu dari napi teroris .

Polri sendiri sudah merilis dalam jumpa pers yang menyebutkan bahwa awal mula rusuh adalah masalah makanan yang dibawa keluarga tidak sampai ke napi karena harus melalui pemeriksaan dan ternyata diambil oleh pihak lain kemudian napi tersebut tidak terima dan memprovokasi napi lainnya untuk melawan aparat penjaga .

Namun pernyataan berbeda datang dari Fahri Hamzah . Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menuding penyebab rusuh di Rutan Mako Brimob adalah seorang mantan pejabat yang sudah berstatus narapidana tapi tak mau dipindahkan ke lembaga permasyarakatan. Siapa?
Fahri awalnya berbicara tentang sistem keamanan di Rutan Mako Brimob terkait kerusuhan itu. Dia lalu berbicara tentang ketidakadilan di rutan.

Mungkin ada perlakuan tidak adil. Ada peristiwa pejabat tak mau dipindah ke LP. Ada perasaan tidak adil, kadang-kadang memancing orang melakukan tindakan perlawanan,” ujar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2018) seperti dilaksir detik.com

Baca :

5 Brimob meninggal dalam kerusuhan Mako Brimob , teroris wajib dilenyapkan

Menurut Fahri, aparat penegak hukum mesti tampak berbuat adil, bukan hanya berbuat adil. Dia lalu bicara soal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang ditahan di sana. Menurut Fahri, Ahok harus dipindahkan.

“Aparat tak cukup berbuat adil, tapi harus tampak berbuat adil,” ucap dia. “(Ahok harus dipindahkan) salah satunya. Kita kalau memakai asas kepastian hukum dan persamaan di mata hukum, harusnya dilakukan. Aparat penegak hukum kayak ada perasaan bersalah menghukum Ahok, itu dibaca orang dan itu menyebabkan ketidakpastian,” tuding Fahri. 

Ya , itulah kualitas pernyataan seorang wakil ketua DPR yang terhormat.

Disaat 5 aparat meregang nyawa, dia justru menuding Ahok sebagai penyebab kerusuhan dan menurutnya Ahok harus dipindahkan.
Terus saya jadi punya pertanyaan , kenapa Fahri juga tidak pindah tempat duduk , bukannya sudah dipecat PKS .
Walaupun Fahri benar tidak mau pindah karena menang di pengadilan , seharusnya Fahri juga harus tampak benar dong dengan berbesar hati mengundurkan diri .
Apa karena kursinya empuk dan nyaman ya ?

image
Segalak-galaknya Fahri hanya di mulut doang , beda ama yang ini

#saynotofahri #kamibersamapolri

Iklan

One thought on “Fahri Hamzah Sebut Kerusuhan Mako Brimob Karena Ahok…”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s