Sadis , Begini Kondisi 5 Polisi Korban Kerusuhan Mako Brimob

image

M2000 – Dalam rilis resminya Polri mengatakan ada 6 korban meninggal dalam kerusuhan di rutan mako brimob .
5 korban dari pihak polri dan 1 dari pihak napi teroris .

Dan yang menjadi berita yang mengejutkan adalah apa yang dialami kelima korban dari pihak polri tersebut .
Melalui rilis resminya , pada rabu, 9 Mei 2018, Tim Gabungan Inafis Bareskrim Polri sebanyak 8 personil, dibawah Pimpinan Kompol Suyamta. SH dan Kompol Mumuh Saepuloh. SH, telah melaksanakan kegiatan identifikasi serta pengambilan foto korban Kerusuhan Napi Teroris di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua.

Dari hasil Identifikasi terhadap 5 jenazah anggota Polri korban kasus kerusuhan Napi Teroris di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua dapat dilaporkan sebagai berikut:

1. Lebel mayat RS POL/V/001, korban: an. Briptu Fandi Setio Nugroho, lahir tgl 9 Desember 1988, Penyidik Densus 88, Alamat. Jl. Tugu II Kec. Magelang Utara Magelang Jateng, NIK.3371020912880003.
Luka: luka gorok pada leher tembus dari leher belakang s/d tenggorokan, luka lecet pada alis kiri, luka terbuka pada pipi kanan.

2. Lebel mayat RS POL/V/002, korban: an. Syukron Fadhli, lahir  tgl 9 Oktober 1977, NIK. 3305230910970001, Ayah: Trianto, Ibu: Umayah, Alamat. Komp TNI-AD III Cakung Jakarta Timur,
Luka: luka tembak pada kepala bagian kiri atas kuping tembus kepala sebelah kanan, luka lecet paha kanan.

3. Lebel mayat RS POL/V/003, korban: an. Wahyu Catur Pamungkas, lahir tgl 24 Mei 1994, Alamat. Kamulyan Kwarasan Kab. Kebumen, Jawa Tengah.
Luka: luka gorok pada keher kanan sampai pipi kanan bawah, luka pada dagu kanan, luka tembak pada dahi sebelah kiri.

4. Lebel mayat RS POL/V/OO5, Korban: an. Yudi Rospuji Siswanto, lahir tgl 19 Desember 1977, Alamat.Perum Bukit Waringin Tajur Halang Bogor, NIK. 3201371912770001
Luka: luka tusuk pada kaki kanan, luka sobek lutut belakang,  luka sayat pada kaki kiri, luka sobek pada punggung telapak kaki, Jempol kaki kiri robek, pelipis kanan robek, mata kanan dan kiri luka bacok, leher luka bacok, dada kiri kanan luka tusuk, tangan kanan luka bacok, siku kanan luka bacok, tangan kanan atas luka. ( Istri almarhum mengandung 9 bulan)

5. Lebel mayat RS POL/V/006, korban an. Denny Setiadi, SH, lahir 15 Mei 1985, NIK. 3275041505850013, Alamat. Jl. Kramat III Kel. Cipayung Jaktim, .
Luka : pipi kiri luka bacok , gigi atas lepas ,leher belakang luka bacok , dada kanan luka tembak .
catatan : semua luka dilakukan jarak dekat atau dalam kondisi tidak bisa melawan .
Banyaknya luka pada korban menandakan korban diperlakukan diluar batas kemanusiaan sebelum dihabisi atau digorok hidup-hidup .

image
BIADAB ...Mereka menginjak kepala dengan leher yang sudah digorok ,
image
Gambar 1 . Napi teroris tersenyum setelah menghabisi 5 polisi . Gambar 2 polwan yang lebam dan giginya rontok setelah dihajar napi teroris

Kedua gambar diatas bukan untuk menakut-nakuti , tapi sekedar ingin memberitahukan bahwa teroris itu kejam tidak berperikemanusiaan dan tidak pantas hidup dimuka bumi .

Dalam ajaran islam membunuh yang bukan haq adalah haram hukumnya , misalnya membunuh orang kafir yang tidak memerangi islam , maka haram hukumnya apalagi sampai membunuh dengan menyiksa atau memotong-motong bagian tubuh , sungguh Islam sangat melarang itu dan jelas haram hukumnya .

Membunuh orang kafir dengan tanpa haq saja dilarang, lalu bagaimana jika yang dibunuh dengan sengaja adalah jiwa seorang Mukmin ?
Tentu, lebih terlarang lagi dan dosanya lebih besar.
Allâh Subhanahu wa Ta’ala mengancam pelakunya dengan ancaman berat, sebagaimana firman-Nya :

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا

” Dan barangsiapa membunuh seorang Mukmin dengan sengaja, maka balasannya ialah Jahannam, ia kekal di dalamnya dan Allâh murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan adzab yang besar baginya “. [an-Nisâ`/4:93]

Dalam ayat ini Allâh Subhanahu wa Ta’ala mengancam orang yang sengaja membunuh seorang Mukmin dengan lima ancaman, yaitu :

1. Disiksa di Jahannam
2. Khulûd (kekal, tinggal lama) dalam Jahannam
3. Allâh murka kepadanya
4. Allâh melaknatnya (mengutukinya), yaitu menjauhkannya dari rahmat-Nya
5. Allâh menyediakan adzab yang besar baginya.

Inilah lima ancaman berat bagi pelakunya, padahal mestinya, satu ancaman saja sudah cukup bagi orang yang berakal untuk bisa mencegahnya dari membunuh.

Demikian juga Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan berbagai ancaman terhadap orang yang membunuh orang Mukmin, antara lain:

عَنْ أَبِي بَكَرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، قَالَ : لَوْ أَنَّ أَهْلَ السَّمَاءِ وَأَهْلَ الأَرْضِ اجْتَمَعُوا عَلَى قَتْلِ مُسْلِمٍ لَكَبَّهَمُ اللهُ جَمِيعًا عَلَى وُجُوهِهِمْ فِي النَّارِ

Dari Abu Bakrah Radhiyallahu anhu, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam , beliau bersabda: “Seandainya penduduk langit dan penduduk bumi berkumpul membunuh seorang muslim, sungguh Allâh akan menjerumuskan mereka semua di atas wajah mereka di dalam neraka”[4].

Jadi mereka yang suka mengkafir-kafirkan dan suka membunuh dengan keji itu yang diikuti siapa , nabinya melarang , Tuhannya melarang .

image

BACA JUGA :

Ini Detail Polisi Korban Kerusuhan Mako Brimob

Fahri Hamzah sebut kerusuhan Mako Brimob karena Ahok…

Iklan

2 tanggapan untuk “Sadis , Begini Kondisi 5 Polisi Korban Kerusuhan Mako Brimob”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s