Yes , Jokowi Bakal Bentuk Satgas Penanggulangan Teror dari Kopassus

image

M2000 – Kasus kerusuhan Mako Brimob yang mengakibatkan gugurnya 5 anggota Polri sangat menggugah segenap anak bangsa untuk bersatu memerangi terorisme entah bagaimana caranya .

Hal serupa juga dirasakan pemerintah melalui presidennya langsung Joko Widodo .
Seperti diberitakan kompas.com (11/5/2018) , pasca kerusuhan di Lapas Mako Brimob, Pemerintah nampaknya mulai berbenah untuk segera membasmi Teroris ISIS yang masih banyak berkeliaran di Indonesia. Selanjutnya  pemerintah akan membentuk Satuan Khusus Penanggulangan Teror TNI.

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan ‘Presiden Jokowi tertarik dengan pembentukan kembali Satuan Khusus Penanggulangan Teror TNI, Presiden juga berharap kesatuan tersebut segera dibentuk secepatnya”.

Menurut Moeldoko “Pembentukan Satuan Penanggulangan Teror antar matra TNI itu dalam situasi dunia yang seperti ini sungguh sangat diperlukan, apalagi ancaman Teroris ISIS di dunia termasuk di Indonesia masih nyata”

image

Bagi Moeldoko Satuan Penanggulangan Teror TNI ini bukan ide yang asing karena dirinya ikut terlibat langsung dalam pembentukan satuan super elit TNI Ini ketika masih menjabat Panglima TNI. Pasukan ini bersifat standby forces sehingga dapat digerakan kapan saja.

Dan karena nantinya pasukan ini akan masuk jajaran pasukan elit , maka nantinya hanya akan berjumlah 90 orang saja dan terdiri dari prajuri terbaik diantara 3 pasukan khusus TNI yaitu Koppasus TNI AD, Kopaska dan Denjaka TNI AL serta Korphaskhas TNI AU.

Apakah Satgas TNI ini nantinya akan menggantikan peran densus 88 anti teror , jawabannya adalah tidak , karena pasukan yang hanya berjumlah 90 orang tidak mungkin bisa mengcover seluruh wilayah Indonesia yang sangat luas . Bisa jadi tim ini seperti Unit Reaksi Cepat (URC) nya Polri yang sangat profesional itu .

Sungguh akan sangat menarik apabila pasukan khusus TNI ini datang untuk membasmi teroris.

Library : suratkabar.id

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s