Biadab , Teroris Berulah Lagi , 3 Gereja Jadi Sasaran , 11 Orang Tewas

image

M2000 – Belum usai kita berduka atas korban tragis kerusuhan di lapas Mako Brimob yang menewaskan 5 perwira polri , pagi ini warga Kota Surabaya dikejutkan dengan terjadinya ledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Surabaya, sekitar pukul 7.05 WIB, saat misa baru saja dimulai, Ahad (13/5).

Tak hanya satu ledakan , tidak berselang lama juga terjadi ledakan bom di Gereja GKI Jalan Diponegoro Surabaya dan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno Surabaya.

Kepala UPTD 1 Surabaya Pusat Dinas Kebakaran Kota Surabaya Arie Bekti mengatakan bom meledak tidak lama setelah terjadi ledakan bom di gereja kawasan Ngagel Madya dan Geraja Jalan Diponegoro Surabaya.

Pantauan di lokasi kejadian, puluhan sepeda motor yang diduga milik jemaat yang terparkir tepat di depan gereja hangus terbakar. Kaca-kaca jendela juga pecah berantakan .
Jumlah korban tewas dari ledakan bom di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, bertambah. Saat ini–untuk sementara–jumlah korban yaitu 11 orang.

Update hari ini tambah 1 yang meninggal dunia di Ngagel, jadi totalnya ada 11,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Frans Barung Mangera saat konferensi pers di Polda Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) seperti dikutip detik.com

Barung mengaku belum bisa menyampaikan informasi tentang identifikasi korban. Saat ini, menurut Barung, proses identifikasi masih dilakukan.
Sementara untuk korban yang luka-luka, Barung mengatakan ada 41 korban.

Sementara itu, Barung mengatakan kepolisian terus melakukan penjagaan. Penjagaan ini dilakukan di beberapa lokasi yang tingkat keramaiannya tinggi.

Penjagaan ketat terus kita lakukan di beberapa titik keramaian di Surabaya,” kata Barung.

image

image
Mereka adalah sel-sel tidur terorism , tidak ada empati malah menyebar fitnah ..Bisa saja mereka bergamis tapi berhati iblis , viralkan jika ada yang seperti ini biar cepat dicyduk

Sebelumnya rentetan bom terjadi di 3 lokasi yaitu di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela yang beralamat di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jemaat Sawahan di Jalan Arjuno, dan Gereja Kristen Indonesia Diponegoro 146 di Jalan Raya Diponegoro.

image

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s