Berulah Lagi , FPI Sweeping Perusahaan Karena Jam Kerja

image

M2000 – Terkadang masyarakat sering dibuat bingung dengan ulah FPI di daerah .
Kita tahu ormas ini adalah ormas agama karena dari namanya ada kata ISLAM .
Di beberapa kesempatan FPI sering melakukan razia dan sweeping layaknya polisi atau satpol PP , padahal jelas bukan haknya .
Namun disisi lain mereka berdalih memerangi kemaksiatan  padahal dinegara hukum masalah penindakan seperti itu ranahnya pihak kepolisian atau bisa juga bersama-sama dengan polisi untuk menindaknya tidak boleh bergerak sendiri .

Nah , kejadian yang satu ini lebih aneh lagi ,
Front Pembela Islam sweeping soal jam kerja di salah satu  perusahaan di Sukabumi . Padahal sesuai keputusan, perusahaan baru bisa memulangkan sampai jam tiga sore.

Kapolsek Parungkuda Kompol Nursiwan mengatakan, kericuhan berawal dari ormas yang meminta perusahaan memulangkan buruhnya pada pukul 15.00 WIB. Ormas tersebut memaksa perusahaan untuk menaati permintaan itu.

Namun, pihak perusahaan PT Kenlee Herman melalui personalianya menganggap ormas itu membuat aturan sepihak. Perusahaan hanya akan menjalankan surat edaran Bupati Sukabumi Nomor 560/3160/Disnakertrans yang mengatur jam kerja karyawan selama bulan Ramadhan, yaitu hingga pukul 16.30 WIB.

Secara otomatis massa FPI ngotot karena merasa tidak terima atas ucapan korban. Lalu terjadilah cekcok hingga berujung pemukulan terhadap korban,” ujar Nursiwan dilansir Kumparan Selasa (22/5)

Jika dilihat masalahnya mungkin SPSI atau serikat pekerja lebih pas untuk masalah ini dan jelas ini bukan ranah FPI untuk melakukan sweeping kalau alasannya pemulangan karyawan sampai jam tiga.
Lagian kalau karyawan pulang melebihi jam kerja pasti juga di bayar lembur dan pasti banyak karyawan yang mau untuk tambahan leban atau pulang kampung .
Selain itu juga tidak ada hubungannya dengan agama , kecuali perusahaan melarang karyawannya untuk sholat , lha ini kan cuma masalah jam kerja . 
Lagian perusahaan tersebut juga sudah melakukan sesuai peraturan berlaku .

Yang menjadi pertanyaan , FPI membela apa dan siapa ?
Semoga ini menjadi pelajaran bagi FPI agar bertindak benar.

Sumber :
kumparan.com/sukabumi-update/sweeping-ormas-soal-jam-kerja-buruh-berujung-ricuh-di-sukabumi

Iklan

2 tanggapan untuk “Berulah Lagi , FPI Sweeping Perusahaan Karena Jam Kerja”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s