Bukan Hanya Indonesia , 2 Negara Mayoritas Muslim Ini Juga Dilarang Masuk Israel

image

M2000 – Perlakuan semena-mena Israel terhadap penduduk Palestina telah memicu kecaman dari negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, termasuk Indonesia.

Karena merasa disudutkan, Israel pun melarang paspor beberapa negara Muslim untuk datang ke negaranya. Termasuk Indonesia, di mana baru-baru ini Negara Zionis itu menyatakan untuk tidak memperbolehkan warga Indonesia datang ke Israel.

Tahukah anda , selain Indonesia, ada beberapa negara mayoritas Muslim lain yang juga dilarang datang ke Israel karena beberapa alasan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut tiga negara mayoritas Islam yang dilarang masuk Israel.

1. Indonesia.

Mulai 9 Juni 2018, warga Indonesia dilarang masuk ke Israel sebagai bentuk ‘balas dendam’.
Pasalnya keputusan tersebut diambil pihak Israel sebagai bentuk balasan atas penundaan permohonan visa orang Israel ke Indonesia. Penundaan tersebut sepertinya dilatar belakangi konflik kemanusiaan di Gaza. Seperti yang kita ketahui, penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam dan sudah tentu banyak komunitas Muslim yang mengecam tindakan Israel terhadap warga Palestina.
Apalagi Indonesia juga tergabung dalam OKI , yaitu himpunan negara-negara Islam di dunia.
Dan Indonesia sendiri juga memang tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel.

2. Malaysia

Tak hanya Indonesia, negara tetangga Malaysia yang mayoritas penduduknya Muslim juga menyuarakan dukungan terhadap Muslim Palestina.
Dukungan tersebut dibuktikan oleh Departemen Imigrasi Malaysia yang menyatakan bahwa Israel sebagai wilayah yang ilegal dikunjungi orang Malaysia.

3. Iran

Israel menganggap kalau Iran adalah musuh terbesarnya , karena Iran adalah negara yang paling vokal menentang Israel . Bahkan , jika negara-negara lain menentang Israel hanya dalam bentuk diplomasi , IRAN bahkan mensuport persenjataan untuk militer Palestina Hammas .

Pada masa kepemimpinan Presiden Mahmoud Ahmadinejad yang terang-terangan menyatakan dukungan terhadap Muslim Palestina. Sejak saat itu pula, Iran melarang warga Israel masuk ke wilayahnya. Begitupun dengan Israel yang melarang warga Iran datang ke negaranya.

image

image

image

image

image
Hammas sangat berterimakasih kepada Iran

Library : @resistance.idn

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s