Koalisi Umat 212 Pecah , Kelompok Haikal Hasan Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2019

image

M2000 –  Tidak kunjungnya dukungan kepada Prabowo menjadi capres unggulan partai oposisi , kini kekuatan mereka justru mulai terpecah .
Juru Bicara Gerakan Indonesia untuk Indonesia, Ustaz Haikal Hassan, mengatakan alasan kelompoknya mendukung Anies Baswedan untuk maju di laga pilpres lantaran kinerja Anies bagus.

Deklarasi ini didasarkan syarat komitmen integritas, kapasitas, dan elektabilitas yang terpenuhi dalam diri Bapak Anies Baswedan,” ucap Haikal, di lokasi, Jumat (8/6).

Gubernur DKI Anies dinilai berhasil melakukan sejumlah inovasi, dekat dengan rakyat kecil, hingga berhasil menghentikan proyek reklamasi. Selain itu Anies juga dianggap sebagai pejabat yang bersih dari korupsi.

“Komitmen kebangsaan dan kerakyatan ditujukan Bapak Anies dengan menginisiasi Indonesia Mengajar, menghentikan proyek reklamasi dan menjaga serta menyelamatkan kedaulatan negara dari kepentingan asing dan aseng,” ujar Haikal seperti dilansir kumparan.

Meski belum setahun Anies menjabat sebagai gubernur, akan tetapi dinilainya sudah banyak prestasi yang berhasil diraih. Beberapa di antaranya yakni opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov DKI.

Pak Anies dikenal pejabat yang bersih tak terlibat dalam praktik korupsi yang menjadikannya tak mudah disandera oleh kepentingan siapapun. Pak Anies tak memiliki beban sejarah yang bisa menghambatnya untuk berkonsentrasi pilpres 2019 dan menjalankan amanah kenegaraan,” pungkasnya.

Diketahui, beberapa orang yang menamakan diri ‘Gerakan Indonesia untuk Indonesia’ mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Selain Haikal Hasan, ada Fahmi Salim, Jeje Zainuddin, Taufan Maulamin, Wafiudin Sakam, dan lainnya.
Deklarasi digelar di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat dengan menggunakan topi dan pin bertuliskan “Anies for President 2019”.

Apakah , koalisi umat yang digadang-gadang selama ini hanya isapan jempol untuk tetap menarik dukungan pemilih khususnya muslim dan mulai pecah .
Ataukah ini strategi yang memang di arahkan oleh Rizieq Shihab karena menganggap Prabowo tidak mempunyai kans untuk menyatukan umat .

Tentu saja kabar ini adalah kabar yang menggembirakan bagi kubu Jokowi , karena lawannya semakin bingung menentukan Capresnya dan terkesan saling berebut dukungan .
Kita tunggu saja tanggapan dari pihak Gerindra .

Library : opini-bangsa.com 

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s