Yusril Mulai Melawan dan Bongkar Kedok Amien Rais

image

M2000 – Sepertinya pihak oposisi mulai terpecah suaranya .
Usai dari makkah, PBB yang menyambut baik Koalisi Keummatan yang dibawa Amien Rais dkk.
Sebagaimana diketahui, Gerindra, PAN, PKS, PBB diimbau oleh Habib Rizieq untuk segera mendeklarasikan calon untuk melawan petahana Jokowi dalam pilpres 2019 nanti.

Tetapi Yusril berkata lain , Yusril mewanti-wanti keras kepada Amien agar bertindak sejujur-jujurnya. Pasalnya, sebagaimana dilansir cnnindonesia.com (04/06/18), Amien memiliki catatan masa lalu yang hitam kepada Yusril ini.

Mudah-mudahan tidak terulang seperti kasus 1999 saya kan ikut dikerjain saat 1999 itu. Kami berharap kali ini ada satu pembicaraan yang baik dengan kejujuran, khususnya kepada pak Amien Rais, saya berharap demikian,” beber Yusril.

Yusril menilai bahwa Amien berdusta ketika ia menjabat ketua MPR tahun 1999 lalu. Yusril adalah korban nyata atas ini. Ketika itu, Yusril adalah calon tunggal presiden, sedangkan Gus Dur dan Megawati ketika itu hanya ‘manipulasi’ Amien.

“Saya sudah sering mengatakan Amien Rais itu berdusta. Sampai hari ini Amien Rais tidak berani men-challenge omongan saya tidak benar. Itu fakta sejarah,” ucap Yusril sebagaiman ditulis cnn.indonesia.com
(04/06/18).

Kronologinya, pendaftaran capres ketika itu ditutup pukul 07.00. Yusril berhasil mendaftar sebelum pukul itu dan berkas-berkanya pun telah disampaikan ke MPR. Sampai pendaftaran ditutup, tidak ada calon lain yang mendaftar. Yusril mengakui ini karena dirinya ketika itu memantau langsung di gedung MPR.

“Gus Dur belum daftar, Megawati belum juga. (tapi) Jam 8 mereka daftar,” kata Yusril.

Selain terlambat, dua calon ini ternyata menyerahkan berkas tidak lengkap. Anehnya, sidang paripurna tetap dilaksanakan pada pukul 09.00 dan agendanya adalah pemilihan presiden. Kepada yusril, Amien justru mengaku bahwa berkas kedua calon tersebut sudah lengkap dan Amien pun menyetujui ada tiga calon, Yusril, Gus Dur, dan Megawati.
Namun, ketika ditanyakan lagi kepada Amien sebagai penegasan, Amin justru bungkam dan berkilah bahwa pemilihan tidak dimenangkan oleh Yusril.

Tapi mengenai perkataan Yusril ini memang tidak banyak yang tahu apakah benar adanya , tapi sejarah memang mencatat hanya ada dua capres pada 1999 saat itu .. Yaitu Megawati pemenang pemilu dengan 33% suara melawan Gus Dur yang didukung Partai poros tengah yang di inisiasi Amien Rais dan nama Yusril tidak tercatat dalam sejarah .

image
Hasil pilpres 1999 , Gus Dur menang melawan Megawati dan tidak ada nama Yusril
image
Hasil pilcawapres 1999 , Megawati menang melawan Hamzah Haz

Tapi melihat fenomena ini, justru anak Amien Rais sendiri malah mensupport Yusril untuk maju pilpres, bukan yang lain.

“Profesor Yusril layak dan pantas untuk maju Pilpres 2019. Move on dan move forward, Prof…” kata Hanafi Rais, putra Amien Rais sekaligus Wakil Ketua Umum PAN.

Library : cnn.indonesia

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s