TIK TOK Resmi Diblokir , Bagaimana Nasib Bowo

image

M2000 – Aplikasi paling fenomenal saat ini tidak lain adalah Tik Tok .
Berbagai kalangan terutama ABG dan anak milenial sangat menggandrungi aplikasi ini dan kemudian menautkan ke akun sosmed mereka . Maka tak heran jika setiap hari kita melihat anak-anak alay bersliweran di beranda akun sosmed kita .

Namun semenjak viralnya bintang Tik Tok si Bowo_alpenlibe yang kemudian menjadi virus bagi perkembangan sosial anak-anak , aplikasi ini mulai menuai banyak kecaman .

Dan tahukah kamu , Tik Tok yang saat ini tengah viral dan diganderungi generasi milenial baru saja diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).
Hal ini dibenarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

“Benar… situs TikTok kami blokir,” ujar Rudiantara kepada tim Tekno Liputan6.com via aplikasi pesan singkat, Selasa (3/7/2018) di Jakarta.

image

Pemblokiran tersebut berlaku untuk delapan sistem penamaan domain atau domain name system (DNS) Tik Tok.

Ia memaparkan, banyak konten di Tik Tok yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI.

“Kami sudah koordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI. Kami sudah menghubungi TikTok untuk membersihkan kontennya, Banyak kontennya yang negatif, terutama bagi anak-anak,” ujarnya.

Rudiantara mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mengingat banyak pengguna aplikasi Tik Tok adalah anak-anak.

Selama sebulan terakhir, Kemenkominfo telah mengawasi Tik Tok dan menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853 laporan.

Di samping itu, terdapat juga sejumlah petisi di situs change.org yang meminta Kemenkominfo untuk memblokir Tik Tok. Menurut pantauan CNNIndonesia.com sekitar pukul 18.00 WIB, salah satu petisi memiliki sekitar 124 ribu pendukung, dan masih terus bertambah.

Lebih lanjut, Rudiantara mengatakan Kominfo melakukan pendekatan yang serupa dengan yang pernah dilakukan terhadap platform Bigo.

“Waktu itu Bigo merespons cepat. Ada sekitar 40 orang yang membersihkan konten Bigo untuk Indonesia sampai sekarang, makanya dibuka lagi,” ujarnya.

Ia menyebut, jika Tik Tok membersihkan konten dan menjamin untuk terus menjaga kebersihan kontennya, maka Kemenkominfo bisa kembali membuka aksesnya di Indonesia.

Hingga saat ini, Kemenkominfo mengklaim belum mendapat tanggapan dari pihak Tik Tok terkait pemblokiran ini.

Terus , bagaimana nasib bintang Tik Tok @bowo_alpenliebe yang sudah mendulang pundi-pundi rupiah dan berniat mengumrohkan orang tuanya ini ?

BACA JUGA :
Fanatisme akut kepada bintang Tik Tok berujung pemblokiran

Iklan

2 tanggapan untuk “TIK TOK Resmi Diblokir , Bagaimana Nasib Bowo”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s