Indonesia Kuasai 51% Saham Freeport , Terima Kasih Jokowi

image

M2000 – Setelah melalui negosiasi yang alot selama kurang lebih 3,5 tahun , pemerintah Indonesia akhirnya berhasil memiliki mayoritas saham dari PT Freeport yang merupakan tambang emas terbesar kedua di dunia ini .
Tentu ini adalah pencapaian spektakuler sejak berdirinya Freeport di awal pemerintahan Suharto .

Dalam sebuah kesempatan , presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia akhirnya berhasil menguasai 51% saham PT Freeport Indonesia. PT Inalum dan Freeport sudah menyepakati perjanjian pendahuluan (Head of Agreement).
Penandatangan HoA ini akan dilakukan sore ini di Kementerian Keuangan. Awalnya, pemerintah RI hanya memiliki saham 9,36% di Freeport Indonesia.

image

Saya telah mendapatkan laporan bahwa holding industri pertambangan kita, PT Inalum, telah mencapai kesepakatan awal dengan Freeport pengolahan untuk meningkatkan kepemilikan kita menjadi 51 persen dari yang sebelumnya 9,36 persen. Alhamdulillah,” kata Jokowi, Kamis (12/7/2018).

Dengan kepemilikan saham 51% ini, diharapkan bisa memberi manfaat lebih banyak untuk rakyat Indonesia, khususnya rakyat Papua. Karena, sudah puluhan tahun mereka menambang mineral di sana.

“Ini sebuah lompatan, kita harapkan nanti kita akan mendapatkan income yang lebih besar baik dari pajak, dari royaltinya, dividen, retribusinya sehingga nilai tambah komoditas tambang bisa dinikmati oleh kita semua. Kepentingan nasional harus dinomorsatukan,” ujar Jokowi lagi.

Menguasai 51% saham Freeport ini juga bukan perkara mudah. Pemerintah melakukan negosiasi yang alot selama 3,5 tahun untuk memperjuangkan hal ini. Kini, tinggal selangkah lagi Indonesia bisa menguasai Freeport.

Seperti kita ketahui Freeport Indonesia mengelola tambang hampir 50 tahun dengan porsi kepemilikan kita 9,36%.
Inilah 3,5 tahun yang pemerintah usahakan dengan sangat alot dan sangat intens sekali dan dikerjakan dalam diam. Karena ini menyangkut negosiasi yang tidak mudah.

image

Namun, Presiden Jokowi belum bisa menyampaikan nilai saham yang akan dibeli Inalum. Hal ini akan dijelaskan oleh menteri terkait.

Nilainya nanti teknis Bu Menteri BUMN, Menkeu, Menteri ESDM menyampaikan, itu juga evaluasinya juga makan waktu panjang,” ucapnya.

Indonesia bersyukur punya Jokowi yang benar-benar bisa memilih menteri yang berkualitas dan bisa memenuhi target yang diberikan presiden Jokowi .

image

image

image

image

Terima kasih Jokowi , ini memang skala prioritas dibandingkan dengan pembelian Indosat .
Dan mudah-mudahan dalam waktu dekat Indosat bisa kembali ke pangkuan ibu pertiwi .
Jika Raksasa Freeport saja bisa kita taklukkan , harusnya Indosat juga bisa kita ambil .
Dukung Jokowi dua periode untuk menuntaskan janji-janjinya yang tinggal selangkah lagi .
Jangan biarkan dia bekerja sendirian !
image

image

image

Demi rakyat , demi Indonesia tercinta

SAH …Indonesia kuasai 51% saham FREEPORT . . Terima kasih @jokowi . Masshar2000.Com – Setelah melalui negosiasi yang alot selama kurang lebih 3,5 tahun , pemerintah Indonesia akhirnya berhasil memiliki mayoritas saham dari PT Freeport yang merupakan tambang emas terbesar kedua di dunia ini . Tentu ini adalah pencapaian spektakuler sejak berdirinya Freeport di awal pemerintahan Suharto (1967). . Dalam sebuah kesempatan , presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia akhirnya berhasil menguasai 51% saham PT Freeport Indonesia. PT Inalum dan Freeport sudah menyepakati perjanjian pendahuluan (Head of Agreement). Penandatangan HoA ini akan dilakukan sore ini di Kementerian Keuangan. Awalnya, pemerintah RI hanya memiliki saham 9,36% di Freeport Indonesia. . . ⠀ “Saya telah mendapatkan laporan bahwa holding industri pertambangan kita, PT Inalum, telah mencapai kesepakatan awal dengan Freeport pengolahan untuk meningkatkan kepemilikan kita menjadi 51 persen dari yang sebelumnya 9,36 persen. Alhamdulillah,” kata Jokowi, Kamis (12/7/2018). ⠀ Dengan kepemilikan saham 51% ini, diharapkan bisa memberi manfaat lebih banyak untuk rakyat Indonesia, khususnya rakyat Papua. Karena, sudah puluhan tahun mereka menambang mineral di sana. ⠀ “Ini sebuah lompatan, kita harapkan nanti kita akan mendapatkan income yang lebih besar baik dari pajak, dari royaltinya, dividen, retribusinya sehingga nilai tambah komoditas tambang bisa dinikmati oleh kita semua. Kepentingan nasional harus dinomorsatukan,” ujar Jokowi lagi. Menguasai 51% saham Freeport ini juga bukan perkara mudah. Pemerintah melakukan negosiasi yang alot selama 3,5 tahun untuk memperjuangkan hal ini. Kini, tinggal selangkah lagi Indonesia bisa menguasai Freeport. ⠀ Seperti kita ketahui Freeport Indonesia mengelola tambang hampir 50 tahun dengan porsi kepemilikan kita 9,36%. Inilah 3,5 tahun yang pemerintah usahakan dengan sangat alot dan sangat intens sekali dan dikerjakan dalam diam. Karena ini menyangkut negosiasi yang tidak mudah. #jokowi2periode #51%freeport selengkapnya baca di www.masshar2000.com

A post shared by Masshar2000 (@masshar2000) on

Iklan

2 tanggapan untuk “Indonesia Kuasai 51% Saham Freeport , Terima Kasih Jokowi”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s