Inilah Sosok Yang Membuat TGB Akhirnya Mendukung Jokowi

image

M2000 – Pernyataan berani Gubernur NTB Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi yang baru saja membelot dari Kubu Prabowo menjadi pendukung Jokowi untuk periode kedua menyisakan tanda tanya besar . Ada sejumlah alasan yang melatar belakanginya.

Gubernur NTB dua periode yang juga ulama hafidz Qur’an ini beralasan ingin Presiden Jokowi melanjutkan pembangunan di NTB. Diketahui semasa Jokowi menjadi presiden ada banyak pembangunan di NTB satu di antaranya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. TGB tidak mau Mandalika mandek.

Tapi, jauh sebelum alasan ini dikemukakan, ternyata TGB sudah lebih dulu luluh terhadap Jokowi.
Siapa yang membuat TGB luluh dan akhirnya mengalihkan dukungannya ke Jokowi ?

Dia adalah sosok Tuan Guru Kyai Haji (TGKH) Muhammad Zainuddin Abdul Madjid atau Maulana Syekh yang menjadi pemicunya. Siapa dia?

image
Maulana syech (kanan) pahlawan nasional asal NTB , kakek TGB Zainul Madji

Dilansir dari republika.co.id , Maulana Syekh adalah Pahlawan nasional pertama dari NTB. Beliau secara resmi dianugerahkan menjadi pahlawan nasional pada September 2017 lalu oleh pemerintahan Jokowi.
Tidak serta merta Maulana Syekh diberi gelar pahlawan oleh pemerintah Jokowi. Selain perjuangannya mengisi kemerdekaan, ada dorongan kuat dari TGB supaya Syekh Maulana diangkat jadi Pahlawan. TGB sendiri adalah cucu dari Syekh Maulana.

Makanya, saat pengumuman Syekh Maulana menjadi pahlawan Nasional, TGB tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.
Dirinya menyebut jika gelar pahlawan tersebut adalah kado istimewa dan juga kebahagiaan paling indah untuk rakyat NTB. Karena berkat Jokowi akhirnya NTB punya Pahlawan Nasional pertama dan satu-satunya hingga saat ini.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s