Polisi Main Hakim Sendiri Akhirnya Dicopot dari Jabatannya

image

M2000 – Viral seorang polisi yang menghakimi warga di Bangka Belitung akhirnya berbuah pada pencopotan jabatan yang diembannya . Dibawah kepemimpinan Tito Karnavian , polisi yang tidak bisa mengayomi warga akan dicopot dari jabatannya dan bahkan dipecat dari korp Bayangkara .

Polisi sebagai pengayom masyarakat memang seharusnya menjaga amanah untuk tidak bertindak semena mena. Walaupun korban pemukulan itu adalah gerombolan maling , ada standard penangkapannya . Bagaimana jiwa anak anak yang melihat neneknya ditendang oleh oknum polisi mohon di tindak .

Adalah AKBP Yusuf yang berdinas di Polda Bangka Belitung.
Video oknum perwira polisi AKBP Yusuf tendang ibu paruh baya di minimarket viral di media sosial. Setelah ditelusuri, ternyata ibu itu merupakan pelaku pencurian yang terorganisir atau disebut sindikat pencuri .
Dari pengalaman saya yang pernah melihat langsung kejadian seperti ini , mereka bekerja secara berkelompok .

Mereka bergerak kurang lebih 4 sampai 5 orang dan menyasar supermarket .Ada yang bertugas mengalihkan perhatian karyawan , ada yang pura-pura sibuk dan minta bantuan sekuriti dan ada bagian eksekusi yaitu yang mengambil barang curian , biasanya ibu-ibu karena jarang di curigai .
Hasil dari barang curian ini sudah ada penadahnya atau bahkan permintaan dari calon pembeli .
Kamu jangan tanya admin kerja dimana kog bisa tahu banget , yang jelas admin bukan bagian dari komplotan pencuri ini hehehe…

Setelah videonya viral , AKBP Yusuf yang menjabat Kasubdit Pam Obvit di Polda Bangka Belitung (Babel) mengklarifikasi beredarnya video tersebut.

Pasalnya, informasi yang beredar menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi lantaran si ibu menjatuhkan HP milik anak AKBP Yusuf hingga pecah.

Menurut As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto seperti yang dikutip Kumparan, Jumat (13/7), Yusuf langsung dicopot dari jabatannya. “Dicopot dalam rangka pemeriksaan,” kata Arief.

image

Yusuf dicopot mulai hari ini sesuai telegram ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Babel Kombes Enjang Hasan Kurnia. Yusuf digantikan AKBP Stevanus.

Menurut AKBP Yusuf, awalnya dia sedang berada di rumah. Kemudian mendapat telepon dari toko pada pukul 19.00 wib. Dikatakan ada orang masuk toko dan pura-pura belanja.
Jumlahnya sekitar 7 orang. Sebanyak 6 orang masuk toko dan 1 lagi menunggu di mobil. Tertangkap 3 orang yang terdiri dari dua ibu-ibu dan 1 anak berusia 14 tahun. Sedangkan 4 orang lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil Avanza.

Dikatakannya, saat ditanya ibu itu mengaku tidak tahu semua. Mereka juga tidak memiliki identitas. Pun ketika ditanya tempat tinggal dijawab tidak tahu. Kemudian ditanya tentang 4 rekan yang kabur juga tidak tahu. Hal itulah yang membuat AKBP Yusuf emosi dan melakukan penganiayaan .
Dalam video tampak beberapa karyawan ikut memvideokan aksi polisi tadi .
Mungkin niatannya ingin memviralkan malingnya , tapi malah berakibat pencopotan AKBP Yusuf sendiri yang bertindak sebagai pengaman .
image

View this post on Instagram

Dibawah kepemimpinan Pak Tito tolong pak polisi menjaga amanah untuk tidak bertindak semena mena. Tugas polisi mengayomi masyarakat . Walaupun korban pemukulan itu adalah gerombolan maling , ada standard penangkapannya . Bagaimana jiwa anak anak yang melihat neneknya ditendang oleh oknum polisi mohon di tindak . AKBP Yusuf yang berdinas di Polda Bangka Belitung. Mediaapakabar.com – Video oknum perwira polisi diduga AKBP Yusuf tendang ibu paruh baya di minimarket viral di media sosial. Setelah ditelusuri, ternyata ibu itu merupakan pelaku pencurian. AKBP Yusuf AKBP Yusuf yang menjabat Kasubdit Pam Obvit di Polda Bangka Belitung (Babel) mengklarifikasi beredarnya video tersebut. Pasalnya, informasi yang beredar menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi lantaran si ibu menjatuhkan HP milik anak AKBP Yusuf hingga pecah. Menurut As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto seperti yang dikutip Kumparan, Jumat (13/7), Yusuf langsung dicopot dari jabatannya. "Dicopot dalam rangka pemeriksaan," kata Arief. Yusuf dicopot mulai hari ini sesuai telegram ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Babel Kombes Enjang Hasan Kurnia. Yusuf digantikan AKBP Stevanus. Surat telegram rahasia pencopotan AKBP Yusuf. (foto: Istimewa) Menurut AKBP Yusuf, awalnya dia sedang berada di rumah. Kemudian mendapat telepon dari toko pada pukul 19.00 wib. Dikatakan ada orang masuk toko dan pura-pura belanja. Jumlahnya sekitar 7 orang. Sebanyak 6 orang masuk toko dan 1 lagi menunggu di mobil. Tertangkap 3 orang yang terdiri dari dua ibu-ibu dan 1 anak berusia 14 tahun. Sedangkan 4 orang lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil Avanza. Dikatakannya, saat ditanya ibu itu mengaku tidak tahu semua. Mereka juga tidak memiliki identitas. Pun ketika ditanya tempat tinggal dijawab tidak tahu. Kemudian ditanya tentang 4 rekan yang kabur juga tidak tahu. Hal itulah yang membuat AKBP Yusuf emosi. “Sudahlah, saya manusia biasa. Masak dimaling ramai-ramai masuk toko dan yang ketangkap oleh saya tiga orang kemudian ditanya KTP, tempat tinggal, https://m.detik.com/news/berita/4112600/viral-pemukulan-wanita-di-minimarket-babel-akbp-m-yusuf-dicopot

A post shared by SALAM WARAS (@indonesiavoice_) on

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s