Benarkah Istri TGB Ipar Luhut Binsar Panjaitan

image
TGB dan istrinya Erica L Pandjaitan , yang dinikahinya pada tahun 2013

M2000 – Gubenur NTB TGB Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) memang fenomenal saat ini , gara-gara pernyataannya mendukung Jokowi 2 periode dirinya mendapat beragam hujatan dan fitnah dari orang-orang yang dulu mendukungnya dengan mengatasnamakan umat .

Kalau dulu TGB disanjung-sanjung bak dewa penolong karena dipresentasikan sebagai pemimpin umat karena keulamaannya dan kemampuannya bernegara , kini beragam fitnah ditujukan kepadanya .
Kalau bahasa gampangnya , mereka memanfaatkan ulama daripada mememuliakan ulama .

Salah satu fitnah yang diterimanya adalah dituding pro Jokowi karena dirinya saudara ipar Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berdasarkan informasi yang dikutip elite Gerindra Andre Rosiade dari Wikipedia. Dia pun meluruskan isu ini.

“Istri saya memang bermarga Panjaitan, kadang ditanyain juga ada hubungan saudara nggak sama Pak Trimedya Panjaitan kali yang lain sama Panbers yang grup musik itu. Sekarang dengan Pak Luhut. He he he. Intinya info itu tidak benar,” ujar TGB, Jumat (13/7/2018).

image
Tampilan Wikipedia sebelum ada klarifikasi TGB

TGB sudah mengecek kabar tersebut dengan membuka situs Wikipedia dan tidak ada info demikian. Melalui akun Twitter, pihak Wikipedia berbahasa Indonesia pun mengklarifikasi.

“Saya cek di Wikipedia, info itu tidak ada. Tapi tadi saya tanya teman-teman memang sejak dua hari lalu ada yang entah iseng atau apa, menambah info itu di laman tentang saya. Sekarang sudah dikoreksi kembali,” ucap TGB.

Kini suntingan tersebut sudah dikembalikan seperti sedia kala. Tak ada keterangan bahwa TGB dan Luhut merupakan saudara ipar.
TGB pun berpesan kepada semua pihak untuk tidak percaya isu hoax.

“Pesan saya untuk kita semua, yuk bersihkan ruang publik dari hoax, jangan gunakan sentimen primordial secara berlebihan dan bangun keadaban publik yang baik. Kita semua bersaudara,” ujar TGB.

Sebelumnya, Andre menyebut TGB merupakan ipar Luhut. Andre menyebut informasi dari Wikipedia sebagai fakta. Dia mengatakan dukungan TGB kepada Jokowi berlandaskan emosi.

“Sebenarnya ini kan ranah pribadi. Tapi karena masyarakat terkejut dengan sikap politik Pak TGB yang tiba-tiba berubah arah, ternyata kalau melihat ‘periparan’ ini, mungkin kita bisa memaklumi. Ternyata di balik alasan rasional yang disampaikan Pak TGB berulang kali, kita menemukan ada alasan emosional,” ujar Andre, Jumat (13/7/2018).

Uniknya kenapa Andre ini tidak mengatakan TGB iparnya Hinca Panjaitan yang juga kader demokrat , kenapa Luhut Panjaitan ?
Mungkin dikiranya marga Pandjaitan itu yang cuma cuma pak Luhut.
Kalau kata TGB ” Fastabhikul Khoirot ( berlomba-lombalah dalam kebaikan ).

image

Entah fitnah apalagi yang akan dialamatkan ke TGB dari kelompok yang selalu mengatas namakan umat dan memuliakan ulama itu .
Sebagai penutup , kesimpulan penulis adalah ,
” Saat musim layangan , semua berlomba pakai benang gelasan , nanti setelah bosan mereka ramai-ramai main petasan ”

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s