Cawapres Kuat Jokowi , Mahfud apa TGB ?

image

Masshar2000.Com – Tahun 2019 sebagai tahun politik final dimana akan diadakan pemilihan presiden , nyatanya tahun 2019 nanti atau tahun 2018 ini menjadi tahun politik yang unik .
Kalau biasanya publik akan menanyakan siapa saja lawan petahana , tapi justru yang ramai dibicarakan adalah siapa cawapres dari petahana Joko Widodo .

Seperti kita ketahui , Jokowi didukung oleh mayoritas partai yang ada , setidaknya 9 partai sudah menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk melanjutkan 2 periode.
Teka-teki siapa cawapres Jokowi pun sudah mulai mencuat ke publik .

Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) buka-bukaan soal kandidat cawapres Jokowi. Rommy mengungkap 10 nama yang sedang dipertimbangkan Jokowi.

“Presiden menyampaikan ke saya agar nama-nama ini dirilis saja karena untuk menakar respons masyarakat,” kata Rommy dalam wawancara dengan CNN Indonesia yang dikutip detikcom, Selasa (17/7/2018).

Rommy menyampaikan tiga nama kandidat cawapres berasal dari kalangan parpol, dua nama dari kalangan ulama, dua teknokrat, seorang mantan jenderal TNI, ahli hukum, dan pengusaha. Rommy menegaskan cawapres pendamping Jokowi akan dipilih salah satu dari 10 nama tersebut.

“Tidak akan keluar dari 10 nama itu,” ujar Rommy.

Berikut daftar 10 kandidat cawapres Jokowi yang diungkap Rommy (bukan urutan):

1. Ketum PPP Romahurmuziy
2. Ketum PKB Muhaimin Iskandar
3. Ketum Golkar Airlangga Hartarto
4. Sri Mulyani
5. Susi Pudjiastuti
6. Ma’ruf Amin
7. Din Syamsuddin
8. Moeldoko
9. Mahfud Md
10 Chairul Tanjung

Sementara ditempat terpisah , Jokowi  semakin memperjelas sinyal-sinyal siapa calon wakil presiden yang bakal dipilihnya dalam pilpres 2019.  Sejumlah nama seperti Mahfud MD, Airlangga Hartarto dan Tuan Guru Bajang (TGB) masuk dalam nama yang digodok sebagai cawapres-nya.
Menurut Jokowi , siapa nama cawapresnya sudah ada dikantong , bisa dikantong mana saja .

Dengan menyebut nama TGB yang sebelumnya tidak termasuk daftar , tentu ini tidak begitu mengejutkan , karena memang baru-baru ini TGB secara jelas mengatakan dukungannya kepada Jokowi .
Sekedar informasi , TGB adalah politisi partai Demokrat sekaligus menjadi anggota majelis tinggi partai Demokrat yang juga gubenur NTB dua periode .
TGB juga menjadi jurkam Prabowo pada pilpres dan terbukti Prabowo menang di TGB .

Menurut Prediksi saya diantara 11 nama tersebut yang paling mungkin diterima partai koalisi adalah Mahfud MD dan TGB , keduanya sangat berpengaruh.
Tapi saya lebih condong ke TGB karena punya background kepala daerah yang menang dua periode , artinya sudah pernah bisa diterima rakyat .
Mahfud MD pun sebenarnya juga bagus karena pernah menjadi menteri dan ketua MK .

image

Tapi jika isu yang SARA yang dihembuskan ke Jokowi saat ini adalah isu agama , maka TGB adalah solusinya karena TGB selain berpengalaman sebagai legislatif dan gubenur , TGB bisa dipresentasikan ulama dan bisa diterima umat yang selama ini menganggap Jokowi tidak dekat dengan ulama .
Prof.Mahfud MD lebih cocok menjadi menteri dalam negeri atau menteri Hukum.

Ingat apa yang dikatakan ketua umum PDI Perjuangan Megawati ,
“Pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secercah cahaya ketika matahari terbit dari timur,” itu yang dikatakan oleh Megawati setelah bertemu dengan Jokowi .

Apakah ini sinyal politik yang mengatakan bahwa calon itu dari timur dan wajah baru .
Jika benar , maka TGB lah yang dimaksud .

Tapi bagaimanapun semua terserah pak Presiden mana yang paling cocok untuk dijadikan pendamping , teman kerja , teman curhat .
Saya serahkan sepenuhnya ke pak Jokowi , karena saya mendukungnya tanpa syarat …Hehehe , sudah kayak omogannya ketua umum parpol belum ?

Sementara kubu Prabowo , masih menunggu Jokowi mendeklarasikan cawapresnya untuk mengukur kekuatan dan menunggu bola muntah atau partai pendukung yang sakit hati karena tidak dipilih Jokowi dan akhirnya membelot .

image
Siapa yang mendaftar duluan , dialah jagoannya

Nah gimana menurut teman-teman ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s