Bupati Lampung Selatan Adik Ketua Umum PAN Diciduk KPK

image
Zainudin Hasan bupati Lampung Selatan

Masshar2000.Com – Korupsi memang sudah seperti tradisi bagi pemegang kekuasaan atau kepala daerah .
Uniknya , mereka yang ketangkap KPK , bukan hanya dari partai nasionalis , tapi juga dari partai yang berbasis agama .
Malah ada yang dari partai Allah kata Amien Rais . Ini tentu miris sekali , mereka yang selalu berteriak lantang menentang pemerintah dan selalu mengucap takbir , malah justru melakukan hal yang tidak terpuji .
Ini jelas menciderai nilai-nilai islam yang kerap mereka dengungkan sendiri .

Presiden Joko Widodo mengingatkan soal pentingnya integritas kepada para kepala daerah. Jokowi berkali-kali menegaskan, agar seluruh kepala daerah termasuk aparatur sipil negara tak memanfaatkan kekuasaannya demi keuntungan pribadi. Malah justru menganjurkan agar beternak kalajengking saja biar cepat kaya daripada korupsi.

Hal itu disampaikan Jokowi menanggapi ditangkapnya Bupati Lampung Tengah Zainudin Hasan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Zainudin merupakan adik kandung dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan. Saat ini, Zulkifli merupakan Ketua Umum PAN.

“Saya selalu menekankan integritas, saya titip seluruh Bupati, Walikota, Gubernur dan seluruh ASN, kita jangan ada yang bermain-main dengan yang namanya anggaran,” kata Jokowi di kampus IPDN, Jawa Barat, Jumat 27 Juli 2018.

Jokowi mendukung kerja komisi antikorupsi. Ia menilai, lembaga pimpinan Agus Rahardjo itu selama ini bersikap profesional mengungkap kasus-kasus suap dan korupsi anggaran di daerah.
Itu harus kita hargai,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, tim penindakan KPK menangkap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan itu, diduga menerima suap terkait proyek infrastruktur.
Zainudin ditangkap bersama beberapa orang lainnya yang di antaranya dari unsur DPRD dan pihak swasta.

Tim mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Diduga terkait dengan proyek infrastrutktur,” ujar Ketua KPK, Agus Rahardjo.

Sementara kakak kandungnya yaitu Zulkifli Hasan ketua umum PAN dan juga ketua MPR belum memberikan keterangan terkait kasus yang menimpa adiknya itu .

Sebelumnya , Zumi Zola gubenur jambi yang juga kader PAN juga ditangkap KPK terkait suap penetapan anggaran APBD propinsi Jambi .

Nah , ngomong soal duit korupsi , berapa sih kekayaan adik Zulkifli Hasan ini ?

Berdasarkan laporan harta kekayaan di website LHKPN KPK, Jumat (27/7/2018), Zainudin diketahui memiliki harta sedikitnya Rp 13,3 miliar.
Jumlah tersebut meningkat sekitar Rp 11 miliar dari laporan terakhir di tahun 2013 sejumlah Rp 2.331.631.750.
Zainudin terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada tahun 2015 lalu. Saat itu, LHKPN ditandatangani pada 22 September 2015.

Pada dasarnya, Zainudin memiliki harta hingga Rp 25,7 miliar, hanya saja dia dilaporkan memiliki hutang dalam bentuk pinjaman uang dan kartu kredit senilai Rp 12,35 miliar.
Zainudin memiliki 2 buah mobil berjenis Kijang Innova dengan nilai total Rp 475 juta.
Kekayaan lainnya adalah Zainudin memiliki sekitar 60 kekayaan berupa tanah maupun tanah dan bangunan yang tersebar di Lampung hingga Jakarta senilai Rp 20 miliar.

Masih mau nyebut PAN sebagai Partai Allah ?

Berikut kontroversi bupati Lamsel Zainudin Hasan ,

Library : viva.Co.Id

Iklan

One thought on “Bupati Lampung Selatan Adik Ketua Umum PAN Diciduk KPK”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s