H-2 … Ini Dia Cawapres Jokowi

image

M2000 – Pengumuman cawapres Jokowi itu seperti kita menunggu kuis berhadiah mobil dan kita ikut undiannya .
Terasa dag dig dug , entah kenapa , mungkin media yang membesar-besarkannya atau memang sejatinya 2019 itu pemilihan wakil presiden karena presidennya sudah jelas ada .

Walaupun penutupan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden tersisa dua hari lagi. Namun, baik koalisi Joko Widodo maupun Prabowo Subianto belum mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyerahkan berkas nama capres dan cawapres sebagai peserta Pemilu 2019.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) mengungkap, kubu koalisi Jokowi sudah memasuki tahap akhir sebelum benar-benar mendaftar ke KPU. Menurut dia, koalisinya masih menunggu tambahan partai politik yang ingin bergabung.

Apakah akan ada tambahan parpol, serta menunggu saat yang tepat untuk mengumumkan cawapres. Masih ada satu parpol (yang) galau berat, karena selama 4 tahun ini habis-habisan mengkritik lebih dari oposisi, tapi dia melihat realitas politik yang sebaliknya,” tulisnya, diakun Twitter, @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018).

image

Mengungkap twit Romi ini jelas mengarah ke PAN , ada menterinya di kabinet tapi berlagak oposisi . Logikanya siapa yang duduk di pemerintahan maka partainya adalah pendukung pemerintah .
Lah PAN ini lucu , awalnya lawan kemudian jadi kawan tapi mengkritik pedas …berdiri di dua sisi lah ibaratnya , kalau menterinya sukses ikut bangga , kalau yg lain jelek ikut protes . Seharusnya sebagai partai Allah menurut pendirinya , PAN lebih dewasa dalam bersikap . Ibarat pemain bola , kalau bisa ngegolin bilang kerja kerasnya , tapi kalau kebobolan tim nya yang disalahin kipernya .

Lebih lanjut Romi mengungkap, sosok pendamping Jokowi juga sudah diputuskan satu nama pada Senin (23/7). Namun, pengumumannya akan dilakukan oleh Jokowi sendiri.

Orang bespekulasi namau (cawapres) Jokowi tidak ada. Inilah yang disebut fatsoen yaitu disiplin koalisi. Seluruh ketua umum memberikan kehormatan kepada Jokowi untuk mengumumkan sendiri,” terangnya.

Menurut Romi, kemungkinan nanti malam akan ada finalisasi pertemuan para ketua umum partai koalisi dan Jokowi untuk memastikan jadwal pengumuman dan kesiapan lainnya.
Romi tak mengungkapkan sosok tersebut. Dia hanya memberikan gambaran mengenai pendamping Jokowi.

Siapa cawapresnya? yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasional-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu, secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Romi mengungkap, sosok pendamping Jokowi juga mewakili warna religiusitas Ormas Islam terbesar di Indonesia.
Sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah sampaikan Juli lalu, selamat menebak,” kata dia.

Jika pernyataan Romi ini benar , maka sosok tersebut tidak lain adalah Mahfud MD .
Dia sudah malang melintang di jabatan publik , pernah menjadi anggota DPR , lalu menteri , ketua MK dan kini anggota BPIP .
Selain itu Mahfud adalah orang NU , walaupun belum pernah jadi pengurus NU , tapi dia dekat dengan kyai-kyai NU dan juga dia juga sering berdakwah .

image

Sepertinya Mahfud memang sudah lengkap pengalamannya walaupun belum pernah menjadi kepala daerah .
Tapi Mahfud ini jelas punya track record yang baik selama menjabat , menteri bukan pecatan , di MK tidak bermasalah bahkan pernah menjadi ketua timses Prabowo .
Ya strategi perang memang harus begitu , ambil jendral perang musuh jadikan pemimpin , maka musuh akan tercerai berai .

image

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s