Demokrat Papua Dukung Jokowi dan Siap Dipecat

image
Lukas Enembe , kader Demokrat yang menjadi gubenur terpilih

Masshar2000.Com – Partai Demokrat semenjak SBY lengser seperti tidak punya taring lagi.
Bahkan pada 2014 lalu saat pilpres , Demokrat tidak memihat Jokowi ataupun prabowo dan masyarakapun menilai sebagai Demokrat sebagai partai abu-abu.

Ada yang unik di tahun ini .
Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe yang kader partai Demokrat mengatakan akan mendukung Jokowi kembali menjadi Presiden pada Pilpres 2019, karena berhasil membangun serta menjadi satu satunya pemimpin yang delapan kali berkunjung ke Papua.

Saya akan memerintahkan seluruh rakyat di Papua untuk memilih Jokowi dalam Pilpres 2019 dan siap ‘bungkus suara’ untuk beliau,” kata Lukas Enembe seusai rapat pleno terbuka KPU Papua dengan agenda penetapan pasangan calon terpilih pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua di Jayapura, Senin (13/8/2018).

Dia mengatakan, selaku pimpinan partai ia siap mendapat dan menerima sanksi terkait pilihan pada Pilpres 2019. Ini sesuai nurani, karena Jokowi satu satunya Presiden yang sudah delapan kali berkunjung ke Papua.
Selain itu, selama masa kepemimpinan Jokowi, rakyat di Papua sudah merasakannya dengan meningkatnya infrastruktur sehingga akses antardaerah semakin terbuka.

image

Dukungan terhadap Jokowi pada 2019 sudah disampaikan kepada Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan akan menyerukan seluruh rakyat di Papua memilih Jokowi sebagai Presiden, kata Enembe yang didampingi Ketua KPU Papua Theodorus Kossay dan Ketua Bawaslu Mettu Infandy.
Ia mengaku siap menerima sanksi selaku Ketua DPD Partai Demokrat Papua.

Ketika ditanya program kerjanya mendatang, Enembe mengatakan akan mengfokus pada pembangunan infrastruktus khususnya menyelesaikan sarana persiapan PON 2020. Selain itu pembangunan jalan penghubung antarkabupaten juga akan diprioritaskan, kata Lukas Enembe.

Pasangan gubernur Lukas Enembe-Klemen Tinal berhasil meraih 1,3 juta suara, sedangkan Jhon Wempi Wetipo-Habel Suwae memperoleh 932 ribu.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas menggatakan 180 personel disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Papua yang berlangsung di Abepura.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s