Bos UN Swissindo Mengaku Bisa Lunasi Hutang Dunia

image
Sugihartono bos UN Swissindo

Masshar2000.Com – Siapa yang bisa melunasi hutang Indonesia , Jokowi kah , harta karun Sukarno kah atau siapa .
Kalau melunasi hutang Indonesia saja tidak ada yang tahu siapa , apalagi hutang yang ada didunia .

Tapi nyatanya ada orang yang mengaku bisa melunasi hutang-hutang itu .
Dia adalah Sugihartono .
Tapi bukannya melunasi hutang dunia , baru-baru ini Polisi justru menangkap Sugihartono alias Sugihartonotonegoro atau lebih dikenal dengan Sino.
Sino ditangkap atas jabatannya sebagai bos United Nation Swissindo World Trust Internasional Orbit (UN Swissindo) atau disebut sebagai ‘Sekte Penghapus Utang

Sesuai namanya, sekte ini mengaku dapat menghapus utang seluruh manusia di dunia. Dahsyat! Padahal, mendengar namanya aja mungkin udah bikin kamu mengerutkan dahi, antara bingung dan gak percaya.

Tapi tahu gak, ternyata UN Swissindo ini udah melanglangbuana delapan tahun lamanya. Artinya, selama itulah ia memiliki banyak anggota alias pengikut yang kena tipu dayanya.

Nih, simak fakta-fakta penipuan berkedok sekte. Sebagian besar terdengar gak masuk akal, tapi herannya pernah dipercaya banyak orang.

1. Pewaris segala bentuk warisan di dunia

Swissindo mengaku-ngaku sebagai satu-satunya pewaris sah kekayaan emas dan platinum seberat 78 juta ton yang senilai US$ 1 triliun atau setara Rp 14.500 triliun. Harta tersebut disimpan di beberapa bank Swiss atas perintah Soekarno.

Sebagai pemimpin, Sino didapuk sebagai pewaris rahasia besar yang melibatkan Soekarno hingga Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy. Dengan sejumlah harta tak ternilai ini, Swissindoberjanji untuk melunasi utang seluruh umat manusia di dunia. Sadis.

2. Bermodalkan Voucher M1

image

Siapa pun yang merasa terlilit utang, bisa meminta bantuan UN Swissindo. Syaratnya cukup punya e-KTP. Pendaftar akan diminta melengkapi formulir Voucher M1 dan mengisi nama sesuai KTP dan nomor KTP.
Di dalam voucher tersebut tertera nilai voucher senilai US$ 1.200 atau setara Rp 17,4 juta. Pengikut hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 20-30 ribu per satu voucher.
Setelah voucher dilengkapi, pendaftar alias pengikut tinggal menunggu pengumuman tentang proses pencairan dana. Simple kan?

Peminatnya? Jangan salah, ada yang membeli sampai jutaan rupiah dengan harapan dapat uang lebih banyak.

3. Pemalsuan uang dan sertifikat

Bukan cuma warga biasa lho yang jadi korban Swissindo. Faktanya, korban tertipu yang mengadukan kasus ini adalah Bank Indonesia karena mendapati sertifikat BI palsu yang dibuat pelaku. Selain sejumlah sertifikat palsu, Swissindo juga mencetak banyak mata uang asing palsu.

4. Mengaku afiliasi kerajaan langit

Penipuan yang dilakukan oleh Swissindo emang gak tanggung-tanggung. Swissindo juga mengaku mereka tergabung dalam Neo The United Kingdom of God Sky Earth yang menguasai dunia.

5. Punya banyak pengikut fanatik

image

Meski banyak hal yang gak masuk akal dari UN Swissindo ini, nyatanya mereka punya banyak sekali pengikut setia. Pengikut akan bertugas jadi relawan yang terkadang diminta bantu menyebarkan voucher M1.

Sino mengaku pengikutnya bukan lagi ribuan, tapi puluhan juta orang. Pengikutnya ini gak cuma dari Indonesia tapi berbagai negara juga, lho.

Akhirnya di ciduk Polisi

Para pengikut alias korban yang membeli voucher memang gak lagi ditagih utang oleh pihak bank atau debt collector. Tapi bukan berkat voucher ajaib tersebut, melainkan pihak UN Swissindo yang mengerahkan anggotanya untuk menggertak para penagih utang. Jadi, cuma tagihannya yang berhenti sementara, utangnya sih gak lantas lenyap.

Tapi, syukurlah akhirnya dedengkot UN Swissindo ditangkap juga. Jadi, gak ada lagi korban penipuan bodong yang kelewat gak masuk akal ini.

Kalau menurutmu, kira-kira kenapa ya sekte bodong kayak gini mampu bertahan sampai delapan tahun lamanya? Lalu, kenapa bisa ada banyak orang yang tertipu?
Hmmm , ini sih sebelas dua belas sama Kanjeng Taat Pribadi yang katanya bisa mendatangkan uang yang ternyata ZONK itu .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s