Dahlan Iskan – Jokowi Disandingkan Sandal Jepit Pun Akan Menang

image

Masshar2000.Com – Secara hitung-hitungan politik , sebenarnya Jokowi sudah diatas angin jika dibandingkan Prabowo .
Dari tahun lalu pun , saya sudah memprediksi jika Jokowi hanya bisa dikalahkan dengan isu SARA .

Indek kepuasan masyarakat pun sudah ada dikisaran 70% yang artinya sudah aman .
Namun isu sara seperti isu kriminalisasi ulama dan anti islam menjadikan posisi Jokowi jadi tidak aman .
Karena seperti kita tahu , mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim dan banyak propaganda kaum oposisi yang mengatakan Jokowi munafik dan jauh dari ulama dan haram memilih Jokowi .

Akhirnya , Jokowi memilih Ma’aruf Amin sebagai cawapresnya dengan tujuan untuk menghalau isu sara yang kerap dialamatkan kepadanya .
Kalau Jokowi adalah presiden RI , Maaruf Amin adalah presidennya ulama karena Maaruf adalah ketuanya Ulama di MUI .
Jadi tugas Jokowi kedepan harusnya semakin enteng dalam menghadapi oposisi yang kerap memainkan isu sara .

Sementara , mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan memberikan tafsir pribadinya terkait nama calon wakil presiden (cawapres) yang dari kedua pasangan calon.
Tafsir ini diberikan Dahlan melalui situs pribadi miliknya, disway.id, Sabtu (11/8/2018).

Dahlan membandingkan kedua cawapres yakni Sandiaga Uno dan Maruf Amin yang menurutnya mereka berdua memiliki sifat percaya diri.

Keputusan pengambilan cawapres ini dinilai Dahlan sebagai tindakan yang berani bagi calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi).
Hal ini dikarenakan kedua cawapres bukan tokoh yang memiliki rating tinggi.
Bahkan, Dahlan mengibaratkan pengambilan cawapres Maruf Amin ini masih bisa memenangkan Jokowi.

Jokowi mungkin percaya omongan ini: disandingkan dengan sandal jepit pun akan menang,” tulis Dahlan.

Menurut Dahlan pemilihan cawapres memiliki prinsip tidak harus menambah suara, asalkan tidak mengurangi suara yang sudah ada.

Itu mirip dengan posisi Pak SBY. Di periode kedua. Yang memilih Pak Budiono. Sebagai cawapres: tua, nurut, tidak mbantahan, tidak menjadi matahari kembar, tidak punya potensi menjadi presiden berikutnya,” tambah Dahlan.

Sementara itu, diberitakan dari Wartakota, Direktur eksekutif Indo Barometer, Khodari mengatakan ada 2 fakta yang tak boleh dilupakan kubu Jokowi-Maruf Amin terkait pasangan ini amat mungkin kalah di Pilpres 2019.

Khodari mengatakan bahwa Jokowi memilih Maaruf Amin untuk menjawab isu SARA yang kerap menerpanya.

Kemudian, Khodari juga menyampaikan bahwa Jokowi selalu harus memilih pasangan yang lebih senior untuk menghindari resistensi dari partai politik (Parpol) pendukungnya.

Kalau ambil yang muda pasti akan terjadi resistensi dari partai politik, karena mereka melihat wakilnya pak jokowi akan jadi calon kuat untuk pilpres 2024 yang akan datang,” kata Khodari.

Hal itulah yang kemudian membuat Jokowi tak memilih Mahfud MD, karena walau usia Mahfud MD sudah 61 tahun, tetapi masih mungkin maju sebagai capres di tahun politik 2024 dan tentu ini menjadi ancaman dari partai pendukung Jokowi .

Apakah Jokowi takut akan ancaman parpol koalisi ?
Tentu tidak begitu masalahnya .
Sebagai orang yang didukung banyak partai , Jokowi tentu mendengar aspirasi dari partai pendukung , karena nantinya mereka akan bekerja sama dalam memenangkan pertarungan di pilpres dan mengelola negri ini bersama-sama .
Terlebih dengan memilih Maaruf Amin , Jokowi mengunci manufer cak Imin yang sangat ambisi untuk diambil Jokowi menjadi cawapres supaya tidak membelot ke kubu sebelah atau membentuk poros ketiga .
Jadi pernyataan Dahlah Iskan memang benar , tidak perlu menambah suara , tapi cukup mempertahankan suara yang ada dan mencegah suara yang ada keluar .

Ya , jika pilpres 2014 lalu , Jokowi hanya didukung sedikit partai saja bisa menang , sekarang didukung mayoritas partai , kemungkinan menangnya akan semakin besar dan tidak perlu takut kekuatan oposisi , apalagi isu sara dipastikan tidak ada lagi karena menggandeng presidennya ulama .

Saat oposisi mengatakan haram memilih Jokowi , eh Jokowinya malah membeli stempel haramnya sekaligus tukang stempelnya .

image

Hehehe…Kamu tahu kan , yang punya stempel haram di negri ini hanya MUI .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s