Jokowi Naik Moge Jadi Sorotan Dunia ( plus video )

image

Masshar2000.Com – Jokowi memang orang yang beruntung , dulu jaman SBY selalu bilang ke menterinya , kalau ada event besar tingkat dunia ambil supaya negara kita lebih dikenal negara lain . Tapi sampai SBY lengser nyaris tidak ada event megah yang digelar di Indonesia .

Setelah Jokowi berkuasa , event besar itu hadir , sungguh beruntung pakdhe .
Saya sendiri kalau boleh milih .. Mending jadi orang yang beruntung daripada di anugerahi ini itu , pasti kamu juga begitu kan ?

Nah , event besar itu adalah Asian Games yang didalamnya ada 45 negara dikawasan Asia . Dan tercatat Indonesia pernah menjadi tuan rumah di jaman Sukarno pada tahun 1962 . Bayangkan jika 45 negara itu digilir menjadi tuan rumah event akbar empat tahunan itu , artinya setiap negara akan menjadi tuan rumah setidaknya 180 tahun sekali , sedangkan Indonesia baru 56 tahun sudah menjadi tuan rumah lagi …Keren kan ?

Nah , ngomong-ngomong soal Asian Games 2018 ini , kamu tahu gak kalau ada film pendek Jokowi naik moge menuju GBK .
Upacara pembukaan Asian Games 2018 sendiri berlangsung sangat meriah , bahkan menurut khalayak ramai , lebih megah dari pembukaan piala dunia bahkan olimpiade sekalipun .

Aksi teatrikal Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengendarai motor Paspampres untuk tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno mencuri perhatian di awal-awal acara.
Dalam upacara pembukaan ini, kedatangan Jokowi dikemas dengan nuansa menegangkan. Jokowi berangkat dari Istana Bogor, Jawa Barat dengan menggunakan mobil dinas kepresidenan lengkap dengan pengawalan dari Paspampres.

Namun iring-iringan Jokowi terjebak kemacetan lantaran jalanan dipenuhi warga yang berbondong-bondong menuju GBK. Demi menerobos kerumunan warga, Jokowi memutuskan menaiki motor Paspampres dan beraksi dengan melompatinya memanfaatkan lintasan menanjak yang ada di sebuah kendaran.

‘Aksi ekstrem’ Jokowi ini berlanjut. Ia menghindari kemacetan dengan mengambil jalan pintas menembus gang-gang kecil Jakarta.
Saat asyik meliuk-liuk di gang kecil sebuah Bajaj melintas dari arah berlawanan. Untuk menghindari tabrakan, Jokowi menarik rem hingga membuat motornya sempat berdiri hanya dengan roda depan mirip tom cruise dalam film mission imposible .

Seusai menghindari kendaraan roda tiga itu, Jokowi melanjutkan perjalanannya melewati komplek perumahan hingga terhenti kembali di depan sekolah untuk mempersilakan anak sekolah menyeberang.
Di sini momen lucu terjadi, mula-mula para siswa Sekolah Dasar ini tidak menyadari sosok di depannya adalah orang nomor satu di Indonesia lantaran wajahnya tertutup helm. Hingga akhirnya seorang siswa, sambil menjilat es krim, terus memperhatikannya. Jokowi pun membuka helmnya. Apa ?” ucapnya sambil tersenyum.

Perjalanan Jokowi berlanjut hingga tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk membuka secara resmi Asian Games 2018.

Jokowi jadi sorotan dunia

 Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat naik motor gede (moge) di pembukaan Asian Games 2018 ternyata menjadi sorotan dunia. Tak cuma di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Media di China dan Korea Selatan ikut memberitakan aksi Jokowi.
Jokowi naik moge Yamaha FZ1 yang menjadi tunggangan Paspampres , bahkan menjadi trending topik di Korea .

image

Salah satu media di Korea Selatan, Insight, menulis headline dengan judul yang sudah diterjemahkan yakni ‘Presiden Indonesia Datang Menggunakan Sepeda Motor dan Hadir di Pembukaan Asian Games’.
Insight menampilkan sejumlah cuplikan gambar Jokowi tengah naik moge yang ditampilkan di video seremoni pembukaan Asian Games. Begitupun dengan foto ketika Jokowi tiba di Stadion GBK.

image

Motor Joko Widodo menjadi perhatian dengan beragam aksi ekstrem yang memukau. Dia menggunakan helm hitam dan sempat berhenti ketika ada siswa sekolah yang menyeberang,” begitu salah satu isi dari artikel yang ditulis Insight, Sabtu (18/8/2018).

image

Selain itu, media asal China, Xinhua juga mencuit aksi ketika Jokowi tiba dengan moge hitamnya di Stadion GBK. Aksi Jokowi disebut sebagai aksi yang keren.
Cool! Indonesian President @jokowi riding a motorcycle into the spectacular opening ceremony of #AsianGames2018 (Keren! Presiden Indonesia @jokowi naik motor ke pembukaan spektakuler Asian Games 2018),” tulis Xinhua Sports.

Bagaimana menurutmu presiden kita ?…Keren bingiit kannn ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s