Sebaik-Baik Wanita Adalah Yang Murah Maharnya

Asallamu’allaikum mass-miss sadayana

image

Masshar2000.Com – Ini adalah peringatan bagi wanita-wanita yang gila dunia atau gila harta .
Di jaman sekarang , masalah ekonomi memang menjadi persoalan serius hampir bagi seluruh umat manusia . Mereka dari pagi hingga petang bahkan sampai pagi lagi berlomba-lomba mencari harta dunia sedangkan bekal untuk akhirat kadang dikesampingkan .
Padahal yang kita bawa kelak adalah iman dan amalan yang kita lakukan didunia .

Saat ini pun para wanita mulai berpartisipasi atau bahasa kerennya beremansipasi di dunia kerja , ada yang ke politik , bisnis dan lain-lain .
Mereka tidak mau kalah dengan pria bahkan sudah sederajat .Memang tidak ada masalah , tapi terkadang dan banyak terjadi wanita yang terlalu fokus ke profesinya dan mengabaikan fitrahnya sebagai wanita .

Sebagai contoh misalnya , jika wanita tersebut adalah wanita karir , biasanya dia akan mencari pasangan yang lebih tinggi atau lebih kaya , masa iya saya sudah wakil manager , suami saya staf biasa , ya minimal harus manager dong ,katanya .
Boleh gak sih ?
Boleh saja asal ada yang mau , tapi kalau tidak ada masa iya harus melajang seumur hidup hanya karena merasa tidak sederajat apalagi nanti maharnya sedikit .

Nah , inilah pentingnya pendidikan agama .
Agama islam tidak melarang wanita berkarir , tapi agama islam juga mengatur bagaimana seorang wanita agar menurunkan harga maharnya .

Imam al-Bukhari meriwayatkan dari Sahl bin Sa’ad as-Sa’idi Radhiyallahu anhu, ia mengatakan, “Aku berada di tengah kaum di sisi Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, tiba-tiba seorang wanita berdiri lalu mengatakan: ‘Wahai Rasulullah, sesungguhnya dia menghibahkan dirinya kepadamu, maka bagaimana pendapatmu mengenainya?

(Dalam riwayat Malik: “Sesungguhnya aku menghibahkan diriku kepadamu”). Beliau tidak menjawabnya sedikit pun. Kemudian ia berdiri kembali lalu berkata: ‘Wahai Rasulullah, dia menghibahkan dirinya kepadamu, maka bagaimana pendapatmu mengenainya?’ Beliau tidak menjawabnya sedikit pun. Kemudian dia berdiri untuk ketiga kalinya lalu berkata: ‘Dia telah menghibahkan dirinya kepadamu, maka bagaimana pendapatmu mengenainya?’ Lalu seorang pria berdiri dan mengatakan, ‘Wahai Rasulullah, nikahkanlah aku dengannya?’ Beliau bertanya, ‘Apakah engkau mempunyai sesuatu?’ Ia menjawab: ‘Tidak.’
Beliau bersabda: ‘Pergilah, lalu carilah walaupun cincin yang terbuat dari besi!’ Ia pun pergi dan mencari, kemudian datang seraya mengatakan: ‘Aku tidak mendapatkan sesuatu, dan tidak pula mendapatkan cincin dari besi.’ Beliau bertanya: ‘Apakah engkau hafal suatu surat dari al-Qur-an?’ Ia menjawab: ‘Aku hafal ini dan itu.’ Beliau bersabda: ‘Pergilah, karena aku telah menikahkanmu dengannya, dengan mahar surat al-Qur-an yang engkau hafal.

Itulah agama islam yang mengatur semua aspek kehidupan .
Terserah anda mau bilang apa , yang jelas islam mengatur semua ini agar semua dimudahkan jalannya .

image

Khusus buat wanita yang hendak menikah , jadilah sebaik-baik wanita , murahkanlah maharmu , jangan terlalu banyak menuntut , diskusikan dengan calon priamu seberapa dia mampu atau nanti kamu dihukum tidak pernah menikah selamanya .

Semoga bermanfaat
Wassallamu’allaikum ..

Library : @santrinasionalis

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s